Menilik Progres Pembangunan MRT Fase 2A Bundaran HI - Kota

Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2A terus dikebut. Adapun panjang keseluruhan dari Bundaran HI hingga Kota membentang 6,3 kilometer (km).

Yanita Petriella

22 Sep 2022 - 19.08
A-
A+
Menilik Progres Pembangunan MRT Fase 2A Bundaran HI - Kota

MRT

Bisnis, JAKARTA – Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2A terus dikebut. Adapun panjang keseluruhan dari Bundaran HI hingga Kota membentang 6,3 kilometer (km). 

Untuk diketahui, pembangunan MRT Fase 2A sendiri terbentang dari Bundaran HI hingga Jakarta Kota. Pembangunannya terbagi atas tiga paket yakni 201, 202, dan 203. Pembangunan Fase 2A ini diawali dengan paket CP201 segmen Bundaran HI – Harmoni pada Februari 2020. Lalu pada September 2021, dibangun paket CP203. Kemudian pada 10 September 2022, resmi dimulai pekerjaan pembangunan CP202 Harmoni – Mangga Besar sepanjang 1,8 kilometer. 

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Silvia Halim mengatakan penyelesaian MRT Fase 2A rampung seluruhnya pada 2028 dengan sejumlah catatan apabila paket kontrak CP205 berjalan mulus. Secara rinci target penyelesaian MRT Fase 2A segmen 1 Bundaran Hotel Indonesia – Harmoni pada 2025.

Kemudian dilanjutkan untuk segmen 2 hingga Kota Tua pada 2028. Seperti diketahui, pembangunan MRT Fase 2A itu terbagi menjadi 2, yakni untuk segmen 1 progresnya sampai sekarang sudah mencapai 34,58 persen dan segmen 2 baru berkisar 5,19 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.