Menilik Progres Sewindu Program Tol Laut

Realisasi muatan kapal Tol Laut terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2015, realisasi muatan kapal sebanyak 88 teus dan 30 ton. Kemudian di tahun 2022, realisasi muatan kapal tol sebanyak 28.991 teus dan 983 ton.

Yanita Petriella

10 Agt 2023 - 16.06
A-
A+
Menilik Progres Sewindu Program Tol Laut

Tol laut, kapal singgah di Pelabuhan Gorontalo-bisnis

Bisnis, JAKARTA – Tol Laut merupakan salah satu program strategis yang diusung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program ini diharapkan dapat mengurangi disparitas harga barang antarwilayah di Indonesia. 

Tol laut telah berjalan selama sewindu, merintis rute baru yang menjadi gantungan transportasi barang bagi masyarakat di berbagai pesisir. Jika dirinci, jumlah armada sebanyak 2 kapal dan 2 trayek pada 2015 bertumbuh menjadi 32 kapal dengan 39 trayek pada 2023. Jumlah trayek yang sudah bertumbuh pesat pun dinilai masih kurang seiring permintaan pemerintah daerah yang terus berdatangan.

Lalu, bagaimana capaian program Tol Laut dari tahun ke tahun yang dimulai sejak 2015?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan realisasi muatan kapal Tol Laut terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2015, realisasi muatan kapal sebanyak 88 teus dan 30 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menilik Progres Sewindu Program Tol Laut

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.