Menilik Prospek Investasi Properti di Kota 'Paris van Java'

Dinamika properti di kota Bandung dan sekitarnya sangat menarik dan prospektif seiring pesatnya pembangunan infrastruktur jalan dan transportasi yang melintasi kota kembang ini.

Yanita Petriella

1 Jul 2022 - 13.52
A-
A+
Menilik Prospek Investasi Properti di Kota 'Paris van Java'

Tol Bandung - Cilacap

Bisnis, JAKARTA – Konektivitas jalan tol memang sangat berpengaruh pada geliat properti. Bila melihat di wilayah Bandung, Jawa Barat, memang sektor properti terus berkembang. Dinamika properti di kota Bandung dan sekitarnya sangat menarik untuk diikuti seiring pesatnya pembangunan infrastruktur jalan dan transportasi. 

Saat ini Bandung memiliki sejumlah ruas tol yakni Ruas Tol Purwakarta – Bandung – Cileunyi (Purbaleunyi) yang terhubung dengan Tol Soreang – Pasirkoja (Soroja). Nantinya ruas tersebut juga akan mulai terhubung juga dengan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu). Ditambah lagi konektivitas jalan tol yang akan dibangun pemerintah yakni Jalan tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Getaci). Sejumlah infrastruktur jalan tol ini tentu akan berdampak makin menggeliatnya pengembangan sektor properti di Bandung. 

Bila merujuk data Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pada kuartal I tahun 2022 mencapai 5,61 persen atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,01 persen secara tahunan. Tingginya pertumbuhan ekonomi Jawa Barat menunjukkan adanya kenaikan ekspor, investasi, maupun konsumsi masyarakat.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan pesatnya pertumbuhan ekonomi Jawa Barat pasca pandemi termasuk kenaikan konsumsi masyarakat masih belum diikuti oleh sektor properti khususnya di wilayah Bandung dimana tren indeks harga maupun indeks suplai properti masih sangat fluktuatif dan cenderung mengalami penurunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menilik Prospek Investasi Properti di Kota 'Paris van Java'

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.