Menilik Prospek IPO Black Diamond Resources (COAL)

Sektor saham batu bara akan kedatangan pemain baru dalam waktu dekat, PT Black Diamond Resources Tbk. (COAL). Kinerja keuangannya terlihat cukup tangguh pada awal tahun ini. Selain itu, emiten ini juga dikendalikan oleh sejumlah nama petinggi PT Indo Komoditi Korpora Tbk. (INCF).

Emanuel Berkah Caesario

3 Sep 2022 - 16.07
A-
A+
Menilik Prospek IPO Black Diamond Resources (COAL)

Bisnis, JAKARTA — Di tengah momentum panasnya harga batu bara tahun ini, bakal segera hadir emiten pendatang baru, yakni PT Black Diamond Resources Tbk. (COAL). Seberapa menarik kinerja keuangannya?

Masa penawaran umum calon emiten ini bakal segera berakhir pekan depan, Senin (5/9). Selanjutnya, saham perseroan akan segera dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (7/9). Sejak itu, investor sudah dapat memperjualbelikan sahamnya di pasar.

Perusahaan ini melakukan initial public offering (IPO) dengan melepas 1,25 miliar saham baru dengan nominal rendah, yakni hanya Rp10 per saham. Saat penawaran awal, perseroan menawarkan harga IPO di level Rp100 hingga Rp130, tetapi akhirnya diperoleh harga final Rp100.

Jumlah saham baru tersebut bakal setara dengan 20 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah aksi korporasi ini rampung. Dengan jumlah saham yang dilepas dan harga yang telah ditentukan tersebut, maka COAL akan memperoleh dana Rp125 miliar dari aksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menilik Prospek IPO Black Diamond Resources (COAL)

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.