Menilik Rencana Buyback Saham BRI dan BNI

Rencana buyback saham oleh BRI dan BNI akan menguntungkan bagi pemegang sahamnya dan berpotensi turut memulihkan kinerja saham keduanya yang sempat lesu pada awal tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

13 Feb 2023 - 18.51
A-
A+
Menilik Rencana Buyback Saham BRI dan BNI

Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Rencana buyback saham oleh dua bank BUMN papan atas, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. berpotensi meningkatkan daya tarik saham keduanya yang sempat lesu pada awal tahun ini.

BRI berencana untuk melakukan pembelian kembali atau buyback atas saham beredarnya dengan nilai sebesar-besarnya Rp1,5 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada awal Februari 2023 ini, perseroan menjelaskan bahwa buyback akan diselesaikan paling lambat 18 bulan setelah perseroan mengantongi persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun 2023.

Rencananya, perseroan akan menggelar RUPST pada 13 Maret 2023. Sementara itu, jika disetujui, periode buyback diperkirakan akan berlangsung pada 14 Maret 2023 hingga 14 September 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menilik Rencana Buyback Saham BRI dan BNI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.