Menjaga Laju Kendaraan Listrik di Jalur Cepat

Mobil terelektrifikasi pada awal tahun ini menerakan penjualan lebih rendah dari capaian pada akhir 2022. Penggunaan kendaraan listrik terancam tak diminati masyarakat lantaran keterbatasan sarana dan prasarana pendukung, serta tidak optimalnya insentif fiskal.

Fatkhul Maskur

20 Feb 2023 - 03.45
A-
A+
Menjaga Laju Kendaraan Listrik di Jalur Cepat

Mobil listrik semakin diminati masyarakat. - Foto Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA – Mobil terelektrifikasi pada awal tahun ini menerakan penjualan lebih rendah dari capaian pada akhir 2022. Penggunaan kendaraan listrik terancam tak diminati masyarakat lantaran keterbatasan sarana dan prasarana pendukung, serta tidak optimalnya insentif fiskal.

Anggota Ombudsman RI Hery Susanto mengatakan jumlah stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) masih terbatas, dan hanya tersedia di kota-kota besar dan kota penyangganya.

Kondisi sejumlah infrastruktur maupun sarana dan prasarana terpantau rusak dan tidak berfungsi. "Jika dibiarkan dan tidak diantisipasi maka akan menimbulkan problem tersendiri yang semakin membuat kebijakan penggunaan kendaraan listrik tidak diminati dan mengalami banyak kendala," katanya, Selasa (14/2/2023).

Pernyataan Hery didasarkan pada Kajian Cepat (Rapid Assesment) tentang Pengawasan Pelayanan Publik Penggunaan Kendaraan Listrik Berdasarkan Regulasi dan Implementasi, Studi Kasus di Provinsi DKI Jakarta, Kota Bekasi dan Kabupaten Tangerang. 

Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menjaga Laju Kendaraan Listrik di Jalur Cepat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.