Free with Login

Menjaga Peringkat Atas Industri Besi dan Baja Indonesia

Industri besi dan baja Indonesia dalam performa ekspor menempati peringkat ke-4 dunia, melejit dari peringkat 17 pada 2019.

Fatkhul Maskur

11 Jul 2024 - 13.30
A-
A+
Menjaga Peringkat Atas Industri Besi dan Baja Indonesia

Industri Besi dan Baja Indonesia menempati peringkat keempat terbesar dunia. - Foto BID

Bisnis, JAKARTA - Industri besi dan baja Indonesia menempati posisi keempat terbesar dunia dalam ekspor. Kementerian Perdagangan berkomitmen terus mendorong performa pengapalan ke pasar mancanegara di tengah adanya restriksi perdagangan dari negara lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Mendag Zulkifli Hasan saat memberikan pidato kunci dalam Seminar Nasional dan Pameran Rantai Pasok Konstruksi Baja, serta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Indonesian Society of Steel Construction (ISSC) di Jakarta, Rabu, (10/7/2024).

“Industri besi dan baja Indonesia menempati peringkat ke-4 dunia. Pada 2023 nilai ekspor besi baja kita US$26,70 miliar, mengalami peningkatan 261,49% dari tahun 2019 yang tercatat US$7,39 miliar,” kata Mendag Zulhas.

Indonesia, katanya, mengalami lompatan peringkat negara pengekspor besi dan baja, yang mana pada 2019 berada di posisi ke-17 dengan nilai ekspor hanya senilai US$7,39 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.