Menjaga Rupiah Digital Agar Tak Layu Dibobol Serangan Siber

Jaminan keamanan dari serangan siber akan menentukan efektivitas adopsi rupiah digital. Betapapun, kehadiran rupiah digital akan dihadapkan pada risiko-risiko keamanan sistem informasi.

Saeno

5 Des 2022 - 21.34
A-
A+
Menjaga Rupiah Digital Agar Tak Layu Dibobol Serangan Siber

Bisnis, JAKARTA – Mitigasi keamanan menjadi salah prioritas Bank Indonesia dalam menerbitkan rupiah digital. Jaminan keamanan dari serangan siber akan menentukan efektivitas adopsi rupiah digital. Betapapun, kehadiran rupiah digital akan dihadapkan pada risiko-risiko keamanan sistem informasi. 

Keamanan siber menjadi elemen krusial dalam pengembangan rupiah digital. Untuk itu, standar keamanan aka diterapkan pada rupiah digital. 

Standar tersebut terdiri atas manajemen identitas dan akses (autentikasi dan otorisasi), manajemen keberlangsungan bisnis, manajemen security patching, pengelolaan insiden, dan manajemen siklus pengembangan. 

Semua itu perlu dikelola sejak awal demi merespons kemungkinan terjadinya serangan siber. Dengan begitu, rupiah digital tidak akan layu sebelum berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menjaga Rupiah Digital Agar Tak Layu Dibobol Serangan Siber

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.