Menuju Jalan Damai AS-China, Sepakat Walau Tidak Sependapat

AS dan China masih memiliki perbedaan, selain memiliki pandangan yang sama untuk kasus tertentu. Meski begitu, jalan damai mulai terbuka setelah Biden bertemu Xi Jinping di Bali. Hal itu menimbulkan harapan bagi terciptanya kondisi perekonomian dunia yang lebih baik dibandingkan saat ini.

Saeno

15 Nov 2022 - 19.22
A-
A+
Menuju Jalan Damai AS-China, Sepakat Walau Tidak Sependapat

Biden dan Xi Jinping sepakat soal penghindaraan penggunaan senjata nuklir, namun mereka punya pandangan masing-masing soal isu lain. Foto memperlihatkan saat Presiden Xi Jinping (kanan) berjabatan tangan dengan Joe Biden (saat itu masih menjabat Wapres AS) pada pertemuan mereka di Balai Rakyat China di Beijing, 4 Desember 2013./Xinhua-Lan Hongguang

Bisnis, JAKARTA – Jalan damai yang mulai terbuka antara AS-China menimbulkan harapan bagi perekonomian dunia. Paling tidak, kalangan pengusaha memandang titik terang itu memberi harapan yang sama bagi masa depan perekonomian dunia. Meski begitu, AS dan China masih memiliki perbedaan, selain memiliki pandangan yang sama untuk kasus tertentu.

Hasil pertemuan antara Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping, Senin (14/11/2022), bisa dikelompokkan dalam tiga kategori.

Pertama, mereka sepakat dalam hal penghindaran penggunaan senjata nuklir di Ukraina.

Kedua, masing-masing pihak memperjelas sikapnya atas isu yang tidak sepaham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.