Menuju Medan Laga Mobil Hidrogen di Pasar China

Penjualan kendaraan berbahan bakar hidrogen menunjukkan peningkatan sepanjang tahun ini, namun gagal mengulang torehan pertumbuhan luar biasa yang mencapai hampir dua kali lipat pada 2021. Sementara itu, pasar fuell cell vehicle (FCEV) juga masih jauh tertinggal dari mobil listrik lainnya.

Fatkhul Maskur

11 Nov 2022 - 18.00
A-
A+
Menuju Medan Laga Mobil Hidrogen di Pasar China

Hyundai Nexo dipamerkan di CES ASIA 2018. Foto Hyundai

Bisnis, JAKARTA - Penjualan kendaraan berbahan bakar hidrogen menunjukkan peningkatan sepanjang tahun ini, namun gagal mengulang torehan pertumbuhan luar biasa yang mencapai hampir dua kali lipat pada 2021. Sementara itu, pasar fuell cell vehicle (FCEV) juga masih jauh tertinggal dari mobil listrik lainnya.

Seperti dilansir sneresearch.com, penjualan mobil berbahan hidrogen sepanjang Januari-September 2022 meningkat 10,1% (+1.325 unit) menjadi 14.400 unit (year on year). 

Angka FCEV terbilang masih sangat minim dibandingkan penjualan kendaraan listrik colok (plug-in), yang mencapai 6.815.282 unit. Pada September 2022 saja, penjualan mobil listrik colok bertumbuh 51% (yoy) menjadi 1.040.289 unit atau mengontribusi 17% penjualan mobil dunia. 

Adapun pertumbuhan pasar FCEV justru mengalami perlambatan sejak beberapa bulan terakhir. Berdasarkan data JATO Dynamics, penjualan global mobil hidrogen pada 2021 meningkat hampir dua kali lipat yakni 84% menjadi 15.500 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menuju Medan Laga Mobil Hidrogen di Pasar China

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.