Menunggu Aturan "Wajib Parkir" Devisa Hasil Ekspor Diumumkan

Para eksportir diminta untuk tidak khawatir akan kehilangan haknya terhadap barang yang diekspor. Pemerintah akan segera menerbitkan regulasi penerapan kebijakan hasil ekspor atau DHE.

Saeno

8 Mei 2023 - 16.13
A-
A+
Menunggu Aturan "Wajib Parkir" Devisa Hasil Ekspor Diumumkan

Ilustrasi - Petugas mengawasi proses penimbunan batu bara di Tambang Air Laya, Tanjung Enim, Sumatra Selatan. Kalangan eksportir diminta tidak khawatir dengan terbitnya regulasi terbaru terkait kewajiban menyimpan devisa hasil ekspor di daam negeri./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah menyatakan akan segera menerbitkan regulasi penerapan kebijakan hasil ekspor atau DHE. Sejalan dengan hal tersebut, para eksportir diminta untuk tidak khawatir akan kehilangan haknya terhadap barang yang diekspor. 

"Devisa masih milik korporasi dan perbankannya boleh pilih," ujar  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada Opening Ceremony Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023, Senin (8/5/2023). 

Airlangga menambahkan, Bank Indonesia juga banyak menggandeng sejumlah bank internasional yang akan beroperasi sebagai bank penampung DHE. 

Sebelumnya, pada Jumat (5/5/2023), Airlangga menegaskan pemerintah akan melanjutkan penerapan kebijakan devisa hasil ekspor (DHE). Hal itu dilakukan demi menjaga dan mendorong pertumbuhan ekonomi 2023.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.