Menunggu Rapor Hijau Pertumbuhan Ekonomi

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih diselimuti optimisme, meski di tengah gejolak tensi geopolitik di luar negeri. Stabilitas rupiah menjadi sorotan pada laporan pertumbuhan kuartal I/2024.

Annasa Rizki Kamalina

3 Mei 2024 - 21.39
A-
A+
Menunggu Rapor Hijau Pertumbuhan Ekonomi

Bisnis, JAKARTA - Gejolak ekonomi global termasuk konflik di Timur Tengah tidak akan menggoyahkan pertumbuhan ekonomi yang diyakini masih tembus 5% pada kuartal I/2024. Prospek pelemahan rupiah juga masih terkendali. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku Koordinator Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) melaporkan bahwa sistem keuangan Indonesia sepanjang kuartal I/2024 terus terjaga di tengah eskalasi tensi geopolitik.

Sri Mulyani menyampaikan terjaganya kondisi ini turut ditopang oleh kondisi fiskal, kebijakan moneter, serta sektor keuangan yang juga stabil.

"Stabilitas sistem keuangan Indonesia pada kuartal I/2024 ini masih dalam kondisi yang terjaga, yang didukung oleh kondisi dari APBN kebijakan fiskal, kebijakan moneter dari BI dan sektor keuangan yang stabil," ujarnya dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Berkala KSSK II Tahun 2024, Jumat (3/5/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.