Menutup Keran Stimulus di Kawasan Khusus

Rekomendasi Kementerian Keuangan mengkaji ulang fasilitas perpajakan di kawasan khusus akhirnya direspons positif. Pemangku kebijakan mulai mereka-reka peluang pencabutan fasilitas pada kawasan spesial yang kurang berkembang.

Redaksi

14 Des 2023 - 13.17
A-
A+
Menutup Keran Stimulus di Kawasan Khusus

Ilustrasi KEK Tanjung Kelayang./Istimewa

Bisnis, TANJUNG PANDAN — Rekomendasi otoritas fiskal untuk mengkaji ulang fasilitas perpajakan di kawasan khusus akhirnya direspons positif. Pemangku kebijakan pun mulai mereka-reka peluang pencabutan fasilitas pada kawasan spesial yang kurang berkembang.

Saat ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tengah melakukan evaluasi atas efektivitas pemberian fasilitas fiskal untuk beberapa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Tak hanya KEK, ancaman pencabutan stimulus perpajakan juga menyasar Proyek Strategis Nasional (PSN). Rencananya, evaluasi yang dilakukan pada Januari 2024 dan hasil dari kajian tersebut bakal dipublikasikan pada medio warsa depan.

Sekretaris Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan dasar dari dilakukannya pengkajian ulang itu adalah masih rendahnya progres pengembangan beberapa kawasan khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menutup Keran Stimulus di Kawasan Khusus

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.