Menyambut Rencana Kenaikan Suku Bunga The Fed

Pengetatan kebijakan The Fed dilakukan untuk menghadapi inflasi terburuk sepanjang empat dekade. Sementara itu, dengan dukungan moneter sudah memudar dan risiko resesi yang meningkat, investor pun semakin ketar-ketir.

Saeno

13 Apr 2022 - 15.50
A-
A+
Menyambut Rencana Kenaikan Suku Bunga The Fed

Gedung The Fed. Federal Reserve diprediksi akan menaikkan suku bunga hinga 50 bps dalam dua bulan berturut-turut./vox

Bisnis, JAKARTA - The Fed diperkirakan akan kembali menaikan suku bunganya. Pengetatan kebijakan The Fed dilakukan untuk menghadapi inflasi terburuk sepanjang empat dekade. Sementara itu, dengan dukungan moneter sudah memudar dan risiko resesi yang meningkat, investor pun semakin ketar-ketir.

Meskipun demikian, perusahaan yang tahan terhadap perlambatan ekonomi seperti layanan kesehatan kembali terangkat. Penasihat ekonomi senior Empower, sebuah perusahaan layanan pensiun, Robert DeLucia mengatakan hal ini menunjukkan ketakutan akan resesi yang berbeda dari teori biasanya setelah kenaikan suku bunga.
 
Seperti dikutip economictimes.indiatimes.com dari Reuters, diperbarui, Senin (11/4/ 2022) Federal Reserve akan menaikkan suku secara agresif dalam beberapa bulan mendatang. Demikian disampaikan para ekonom.

The Fed dinilai perlu bergerak cepat untuk menjaga tekanan harga terkendali. Hal itu tidak ada pilihan lain mengingat tingkat pengangguran yang mendekati rekor terendah, inflasi tertinggi dalam empat dekade, dan lonjakan harga komoditas global akan terus berlanjut.

Mayoritas, atau 85 dari 102 ekonom, memperkirakan kenaikan suku bunga hingga 50 basis poin pada Mei. Sementara itu, suara mayoritas sebanyak 56 dari 102 ekonom memperkirakan The Fed akan menindaklanjuti dengan kenaikan 50 basis poin berikutnya pada Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menyambut Rencana Kenaikan Suku Bunga The Fed

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.