Menyelamatkan Daya Beli dalam Kepungan Inflasi

Prediksi inflasi sejak minggu pertama hingga minggu keempat Maret 2022 bergerak dari 0,32 persen hingga 0,68 persen Secara tahunan, prediksi inflasi di bulan ketiga 2022 diperkirakan mencapai 2,68 persen.

Saeno

27 Mar 2022 - 22.11
A-
A+
Menyelamatkan Daya Beli dalam Kepungan Inflasi

Ilustrasi-Suasana di pasar/Antara

Bisnis, JAKARTA – Inflasi sepanjang Maret 2022 menunjukkan kecenderungan yang terus meningkat. Berdasarkan hasil survei mingguan yang dicatat Bank Indonesia, prediksi inflasi sejak minggu pertama hingga minggu keempat Maret 2022 bergerak dari 0,32 persen hingga 0,68 persen  Secara tahunan, prediksi inflasi di bulan ketiga 2022 diperkirakan mencapai 2,68 persen.

Bank Indonesia (BI) memperkirakan inflasi pada Maret 2022 mencapai 0,68 persen secara bulanan atau month to month. Proyeksi tersebut didapatkan dari Survei Pemantauan Harga pada minggu keempat Maret 2022.

Dengan adanya perkembangan tersebut, perkiraan inflasi Maret 2022 secara tahun kalender adalah sebesar 1,24 persen (year-to-date/ytd) dan secara tahunan sebesar 2,68 persen (year-on-year/yoy).

Penyumbang utama inflasi sampai dengan minggu keempat Maret 2022 yaitu komoditas cabai merah sebesar 0,11persen (mtm), bahan bakar rumah tangga (BBRT) sebesar 0,7 persen (mtm), telur ayam ras sebesar 0,06 persen (mtm), emas perhiasan dan daging ayam ras masing-masing sebesar 0,05 persen (mtm), serta tempe sebesar 0,04 persen (mtm).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menyelamatkan Daya Beli dalam Kepungan Inflasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.