Menyelami Pemilh dari Gen-Z

Peserta Pemilu 2024 perlu memastikan mempunyai visi dan misi yang jelas terkait dengan mengoptimalkan peran generasi muda. Cara berfikir Gen-Z, katanya sangat berbeda dan lebih pragmatis.

Aziz Rahardyan & Rahmad Fauzan

27 Nov 2023 - 08.03
A-
A+
Menyelami Pemilh dari Gen-Z

Ilustrasi kegiatan belajar demokrasi di sekolah. Sumber: Antara

Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berhadapan dengan fenomena besarnya jumlah pemilih dari kelompok generasi Z atau Gen-Z yang jumlahnya sekitar 47,5 juta jiwa. Menyelami pola pikir dan menawarkan program yang relevan kepada generasi itu menjadi keniscayaan setiap kandidat.

Terlebih, gen-Z merupakan pilar utama perputaran roda ekonomi di masa depan, bersamaan dengan era bonus demografi Indonesia.

Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia Sonny Harry B. Harmadi mengatakan bahwa Gen-Z merupakan kelompok yang rasional, objektif, dan berpikiran lebih terbuka, sehingga tidak terlalu memiliki loyalitas tinggi terhadap suatu tokoh maupun preferensi politik tertentu.

Oleh sebab itu, katanya, peserta Pemilu 2024 perlu memastikan mempunyai visi dan misi yang jelas terkait dengan mengoptimalkan peran generasi muda. Cara berfikir Gen-Z, katanya sangat berbeda dan lebih pragmatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.