Menyingkap 'Harta Karun' Migas Indonesia, Siapa Berminat?

Ditilik dari data SKK Migas, potensi migas di Indonesia masih sangat besar mengingat baru 20 cekungan yang baru berproduksi, sedangkan 8 cekungan telah dilakukan pengeboran tapi belum berproduksi.

Ibeth Nurbaiti

11 Feb 2022 - 14.00
A-
A+
Menyingkap 'Harta Karun' Migas Indonesia, Siapa Berminat?

Pekerja PT Pertamina Hulu Rokan melakukan perawatan sumur di Rig ATS 2517 di Duri Steam Flood (DSF) Field Duri, Blok Rokan, Bengkalis, Riau, Rabu (22/12/2021). PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina menargetkan produksi minyak Blok Rokan meningkat dari 160.000 barel per hari (bph) di tahun 2021 menjadi 300.000 barel per hari (bph) pada tahun 2025. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Bisnis, JAKARTA — Indonesia diyakini masih menjadi negara tujuan investasi minyak dan gas bumi, meskipun sejumlah perusahaan migas raksasa global telah melepas operasinya di dalam negeri.

Penemuan sejumlah cadangan migas baru sejak tahun lalu, setidaknya bisa menjadi magnet untuk menarik investor migas. Penemuan itu membuktikan bahwa potensi migas di Indonesia masih sangat besar.

Pada Februari 2021, Petronas Carigali North Madura II Ltd. berhasil menemukan cadangan minyak di wilayah kerja North Madura II melalui eksplorasi Hidayah-1.

Kemudian, setelah pada November tahun lalu ditemukan cadangan migas di Natuna oleh Premier Oil Natuna B.V, kini proyek tersebut dikabarkan bakal memasuki tahapan rencana pengembangan atau plan of development (POD) lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.