Menyingkap Sebab Facebook hingga Google PHK Besar-Besaran

Perusahaan teknologi raksasa semisa Meta Platforms, Google, Amazon, Yahoo! hingga Twitter kompak memangkas ribuan bahkan belasan ribu pekerja dalam beberapa bulan terakhir. Situasi ini memunculkan tanda tanya, apa yang menyebabkan kondisi tersebut?

Rayful Mudassir

13 Feb 2023 - 18.55
A-
A+
Menyingkap Sebab Facebook hingga Google PHK Besar-Besaran

Mark Zuckerberg, CEO Facebook Inc., berbicara selama acara virtual Facebook Connect, di mana perusahaan mengumumkan rebranding sebagai Meta, di New York, AS, Kamis (28 Oktober 2021). Bloomberg - Michael Nagle

Bisnis, JAKARTA - Badai pemutusan yang menghampiri perusahaan raksasa teknologi rupanya belum berakhir. Gelagat ini terlihat dari rencana Meta Platforms, Inc. memangkas karyawan pada Maret 2023. 

Fenomena ini bukan suatu yang baru. Sejumlah perusahaan big tech telah memberhentikan puluhan ribu pekerja sejak 2022. Strategi efisiensi ini diambil seiring dengan kekhawatiran resesi yang akan mendera dunia pada tahun ini.  

Setidaknya terdapat 6 perusahaan teknologi besar yang melakukan pemangkasan tenaga kerja. Microsoft telah lebih dulu memutus hubungan kerja kepada 10.000 karyawan pada Januari 2023. 

Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, Google juga melakukan efisiensi terhadap 12.000 karyawannya pada bulan yang sama. Pada kuartal IV/2022, Meta Platforms, Inc. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menyingkap Sebab Facebook hingga Google PHK Besar-Besaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.