Menyingkirkan Rusia dari Badan Kerja Sama Multilateral Dunia

Uni Eropa mendapat momentum untuk menghukum Rusia, bahkan terus menyiapkan sanksi baru. Setelah Rusia ditekan ke level terbawah dalam peringkat ratingnya oleh lembaga pemeringkat internasional, Uni Eropa berupaya mendongkel Rusia dari IMF dan Bank Dunia.

Saeno

13 Mar 2022 - 23.17
A-
A+
Menyingkirkan Rusia dari Badan Kerja Sama Multilateral Dunia

Ilustrasi-Pertemuan Dewan Gubernur IMF pada 2017.=Stephen Jaffe-IMF.jpg

Bisnis, JAKARTA – Rusia terus menuai sanksi atas invasi yang dilakukannya terhadap Rusia. Uni Eropa mendapat momentum untuk menghukum Rusia, bahkan terus menyiapkan sanksi baru. 

Setelah Rusia ditekan ke level terbawah dalam peringkat kreditnya oleh lembaga pemeringkat internasional, Uni Eropa berupaya mendongkel negeri itu dari IMF dan Bank Dunia.

UE akan berupaya untuk "menangguhkan hak keanggotaan Rusia di lembaga keuangan multilateral terkemuka," termasuk IMF dan Bank Dunia.  

Paralel dengan Uni Eropa, kelompok negara-negara besar (G7) juga menyiapkan sanksi keras berupa pencabutan status most favoured nation yang akan membuat Rusia  tidak lagi memiliki hak untuk mendapat perlakuan setara. G7 juga akan mencabut tunjangan dan mengenakan tarif berat untuk produk ekspor Rusia. Semuanya dimaksudkan untuk lebih mengisolasi Moskow dari ekonomi global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menyingkirkan Rusia dari Badan Kerja Sama Multilateral Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.