Menyoal Komunikasi Menteri di Tengah Gejolak Harga Minyak

Gara-gara minyak, sejumlah menteri disentil Presiden Jokowi. Mereka diminta lebih rajin berkomunikasi dengan rakyat dan memahami kesulitan mereka.

Saeno

6 Apr 2022 - 19.33
A-
A+
Menyoal Komunikasi Menteri di Tengah Gejolak Harga Minyak

Presiden Jokowi mengingatkan para menteri untuk memiliki sense of crisis./Antara

Bisnis, JAKARTA – Minyak selain bisa membuat orang terpeleset juga mampu membuat seseorang terkena sambaran panasnya. Bisa tersambar dalam pengertian denotatif, maupun dalam makna konotatif. Gara-gara minyak, sejumlah menteri disentil Presiden Jokowi. Mereka diminta lebih rajin berkomunikasi dengan rakyat dan memahami kesulitan mereka.

Presiden Jokowi menyentil gaya komunikasi menteri terkait kelangkaan minyak goreng dan kenaikan pertamax. Presiden menginginkan para menteri berkomunikasi secara terbuka dengan masyarakat, menjelaskan apa yang terjadi dan apa yang diperbuat. Dengan begitu, rakyat tahu bahwa pemerintah telah bekerja menghadapi semua persoalan yang terjadi.

Presiden Jokowi mengingatkan jajarannya agar jangan sampai dianggap tidak bekerja oleh masyarakat gara-gara tidak ada penjelasan dari sejumlah menteri perihal kenaikan harga Pertamax dan minyak goreng. 

Di tengah lonjakan harga sejumlah bahan makanan hingga komoditas energi, beberapa menteri dinilai tidak berkomunikasi kepada masyarakat terkait kenaikan harga tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.