Meramal Arah Harga Minyak Dunia Tahun 2023

Setelah melalui jalur roller coaster sepanjang 2022, investor mulai bertaruh untuk harga minyak mentah pada tahun depan. Perang di Ukraina dan kebijakan Federal Reserve akan menjadi penentu utama.

Nindya Aldila

30 Des 2022 - 13.19
A-
A+
Meramal Arah Harga Minyak Dunia Tahun 2023

Arsip - Tangki minyak dan gas terlihat di gudang minyak di pelabuhan di Zhuhai, China, 22 Oktober 2018./Antara

Bisnis, JAKARTA - Setelah melalui jalur roller coaster sepanjang 2022, investor mulai bertaruh untuk harga minyak mentah pada tahun depan. Perang di Ukraina dan kebijakan Federal Reserve akan menjadi penentu utama.

Harga minyak menguat jelang tutup tahun 2022 dengan kontrak berjangka West Texas Intermediate (WTI) naik menuju US$79 per barel pada Jumat (30/12/2022) dan naik hampir 5 persen untuk tahun ini, menurut Bloomberg yang mengutip Bisnis.com.

Hingga 09.43 WIB, minyak WTI tercatat menguat 0,40 persen atau 0,31 poin ke US$78,71 per barel, sementara acuan minyak Brent melejit 0,34 persen atau 0,28 poin ke US$83,74 per barel.

Jika menilik ke belakang, minyak dunia sudah melalui gejolak tajam pada tahun ini. Pada paruh pertama tahun 2022, harga minyak dunia melonjak signifikan akibat invasi Rusia ke Ukraina. Harga minyak pernah menembus US$130 per barel pada Maret pada awal masa perang, sebuah mimpi buruk bagi ekonomi dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Meramal Arah Harga Minyak Dunia Tahun 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.