Meramal Kapan The Fed Mulai Turunkan Suku Bunga Acuan

Langkah The Fed menahan suku bunga agaknya masih akan berlangsung cukup lama, seiring rencana FOMC meeting pada akhir Januari ini. Kendati demikian, potensi penurunan masih mungkin terjadi, kapankah perkiraannya?

Redaksi

21 Jan 2024 - 18.28
A-
A+
Meramal Kapan The Fed Mulai Turunkan Suku Bunga Acuan

Ketua The Fed Jerome Powell./ISTIMEWA

Bisnis, JAKARTA - Federal Reserve atau The Fed diperkirakan mempertahankan suku bunga empat kali berturut-turut dalam Federal Open Market Committee (FOMC) di Washington DC pada 30 dan 31 Januari 2024. 

Para investor yang menginginkan penurunan suku bunga terus mencecar pertanyaan yang sama, yakni kapan The Fed memangkas suku bunga? Namun, jawaban yang selalu diterima investor adalah sama, yakni “segera, namun tidak dalam waktu dekat”. 

Melansir dari Bloomberg, Minggu (21/1/2024), para pembuat kebijakan baru-baru ini menyatakan bahwa mereka siap untuk mulai mendiskusikan parameter-parameter luas untuk menurunkan suku bunga. 

Setelah sebelumnya atau pada bulan lalu, The Fed memberikan sinyal penurunan pada 2024. Beberapa dari para pembuat kebijakan juga mengindikasikan kesediaan untuk melakukan penurunan suku bunga pada paruh pertama 2024 jika inflasi turun lebih cepat dari yang diharapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.