Mercedes S-Class : Opsi Hibrida Plug-in Berpenggerak Semua Roda

Setelah beberapa bulan lalu drive hibrida generasi keempat merayakan peluncuran perdananya di S-Class baru, kini untuk pertama kalinya S 580 e 4MATIC plug-in hybrid hadir dengan penggerak semua roda. 

Fatkhul Maskur

17 Nov 2021 - 09.23
A-
A+
Mercedes S-Class : Opsi Hibrida Plug-in Berpenggerak Semua Roda

Untuk Mercedes-Benz S-Class dengan wheelbase pendek atau panjang, interior yang sepenuhnya bebas kulit tersedia untuk semua pasar untuk pertama kalinya (harga berdasarkan permintaan).  - Mercedes Benz

Bisnis, JAKARTA - Setelah beberapa bulan lalu drive hibrida generasi keempat merayakan peluncuran perdananya di S-Class baru, kini untuk pertama kalinya S 580 e 4MATIC plug-in hybrid hadir dengan penggerak semua roda. 

Model baru yang tersedia dengan jarak sumbu roda pendek atau panjang ini sudah bisa langsung dipesan.  Di negeri asalnya, S 580 e 4MATIC dibanderol harga 132.125,70 euro atau sekitar Rp2,13 miliar

Mercedes Benz S580 e 4MATIC memiliki rekam konsumsi bahan bakar gabungan : 1,0-0,7 l/100 km; emisi CO2 gabungan : 23-16 g/km; konsumsi energi listrik gabungan: 25,5- 21,9 kWh/100 km.

Dengan output penggerak listrik 110 kW/150 hp dan jangkauan listrik murni lebih dari 100 kilometer (WLTP), S 580 e 4MATIC dalam banyak keadaan dapat digerakkan tanpa menggunakan mesin pembakaran. Dasar untuk sistem penggerak hibrida disediakan oleh mesin 6-silinder segaris M 256 dengan 270 kW/367 hp dari mesin Mercedes-Benz generasi saat ini. 

Kepadatan daya tinggi dari kepala traksi hibrida dicapai dengan menggunakan motor sinkron tereksitasi permanen dengan rotor internal. Torsi puncak motor listrik, pada 480 Nm, tersedia sejak awal, menghasilkan kelincahan tinggi saat bergerak, bersama dengan performa berkendara yang dinamis. 

Kecepatan tertinggi dalam program penggerak Electric adalah 140 km/jam, setelah itu kecepatan dibatasi dengan lembut. Baterai bertegangan tinggi kini bahkan terintegrasi lebih baik daripada model pendahulunya: kompartemen bagasi tidak lagi memiliki pijakan dan menawarkan fasilitas pemuatan cepat.

Pengisi daya 11 kW terpasang sebagai standar untuk pengisian tiga fase dari jaringan listrik AC. Pengisi daya DC 60 kW tersedia untuk pengisian cepat dengan arus searah. Bahkan baterai kosong dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Tampilan Simpel

Dalam EQS sedan mewah listrik, Mercedes-Benz telah membawa operasi MBUX ke tingkat baru. Di masa depan, pengemudi Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach S-Class juga akan mendapat manfaat dari versi terbaru sistem adaptif ini.

Dengan desain lapisan nol, pengguna tidak perlu menelusuri submenu atau memberikan perintah suara. Aplikasi yang paling penting sesuai dengan situasi dan konteks terlihat di tingkat atas di bidang penglihatan.

Dengan perangkat lunak adaptif, tampilan dan konsep pengoperasian dapat beradaptasi sepenuhnya dengan penggunanya dan memberikan saran yang dipersonalisasi untuk berbagai fungsi infotainment, kenyamanan, dan kendaraan. 

Ini membebaskan pengemudi dari sejumlah langkah operasi. Lebih dari 20 fungsi – dari Energizing Comfort hingga pengingat ulang tahun dan saran untuk daftar tugas – ditawarkan secara otomatis, dengan bantuan kecerdasan buatan, jika relevan dengan pelanggan.

Individualisasi Interior

Designo menjadi Manufaktur : label baru memenuhi keinginan pelanggan untuk lebih individual. Bahan pilihan, yang sebagian besar merupakan buatan tangan, pilihan cat eksklusif dan hasil akhir berkualitas tinggi di interior menawarkan berbagai pilihan.

Sebanyak tujuh lapisan cat baru tersedia, yakni Manufaktur graphite metallic, Manufaktur vintage blue uni, Manufaktur graphite grey metallic, Manufaktur mystic blue metallic, Manufaktur olive metallic, Manufaktur night black magno dan Manufaktur kalahari gold magno adalah nama-nama solid dan cat metalik. 

Beberapa warna ini membangkitkan sejarah Mercedes-Benz. Manufaktur graphite metallic dan Manufaktur olive metallic adalah beberapa pilihan eksterior eksklusif di tahun 1980-an. Manufaktur uni biru vintage adalah pilihan populer untuk E-Class (W123) dan S-Class (W126) pada 1990-an. 

Finishing cat yang elegan seperti Manufaktur kalahari gold magno atau Manufaktur night black magno yang sportif memperhitungkan tren efek satin. Semua cat Manufaktur memiliki daya tarik kelas tinggi dan menekankan garis dinamis kendaraan Mercedes-Benz.

Lima versi baru dari Paket Premium juga memungkinkan individualisasi yang lebih besar, termasuk kombinasi warna interior baru dalam Manufaktur kuning/hitam pastel, Manufaktur coklat kacang/hitam, Manufaktur yacht biru/hitam, Manufaktur truffle coklat/hitam atau Manufaktur putih tua/hitam.

Roda kemudi multifungsi dengan lapisan kulit two-tone dan pinggiran kulit pada alas lantai yang dalam juga disertakan dalam paket. Empat logo berwarna platinum di alas lantai dan bantal sandaran kepala, serta panel ambang pintu yang diterangi dengan pola Mercedes-Benz atau Mercedes-Maybach, melengkapi opsi peralatan eksklusif ini. 

Nama Manufaktur dapat ditemukan sebagai tanda kata di konsol tengah depan dan bordir di rak belakang. Untuk Mercedes-Benz S-Class dengan wheelbase panjang, Paket Premium berharga 9250 euro, untuk Mercedes-Maybach S-Class 8840 euro.

Dalam Paket Emblem Platinum, logo berwarna platinum tersedia secara terpisah; Paket Emblem Emas menawarkan logo berwarna emas. Kedua paket ini juga termasuk pencahayaan ambient dengan proyeksi animasi dari pola masing-masing. Harga untuk kedua paket: 1.750 euro untuk Mercedes-Benz S‑Class dan 1490 euro untuk Mercedes-Maybach S-Class.

Opsi baru yang tersedia untuk Mercedes-Maybach S-Class adalah pelapis atap (1100 euro) dengan bordir pola berlian dan panel tengah dalam lima warna khusus.

Interior Tanpa Kulit 

Untuk Mercedes-Benz S-Class dengan wheelbase pendek atau panjang, interior yang sepenuhnya bebas kulit tersedia untuk semua pasar untuk pertama kalinya (harga berdasarkan permintaan). 

Kursi dalam hal ini berlapis kain. Trim pintu, panel instrumen, konsol tengah, dan pelek setir menggunakan kulit buatan Artico. Peredam benturan di tengah roda kemudi juga sepenuhnya vegan.

Dengan opsi interior vegan bekas pabrik, Mercedes-Benz menawarkan kepada pelanggan kebebasan memilih. Mereka dapat memesan interior sesuai dengan keinginan, ide, dan nilai mereka. Klaim perusahaan untuk menawarkan mobilitas berkelanjutan juga mencakup konservasi sumber daya dan penggunaan bahan daur ulang.

Meski demikian, mereka yang memilih kulit asli menerima bahan yang juga dicirikan oleh keberlanjutan di seluruh rantai pasokan.

Opsi Urban Guard

Mercedes-Benz telah menggabungkan rangkaian layanan keselamatan dan perlindungan kendaraannya dengan nama Urban Guard. Selain paket perlindungan kendaraan, ada tambahan baru berupa opsi kaca pengaman berlaminasi tahan pecah dengan insulasi termal dan kebisingan.

Fitur peralatan khusus ini dapat melindungi dari vandalisme dan pencurian dengan lapisan tambahan di antara panel kaca pengaman yang dilaminasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.