Merger & Akuisisi Perbankan Tetap Marak

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan aksi korporasi seperti merger dan akuisisi perbankan masih akan ramai pada tahun ini. Sejumlah kesepakatan aksi korporasi pun sudah terlaksana.

Fahmi Ahmad Burhan & Emanuel Berkah Caesario

10 Jul 2023 - 13.12
A-
A+
Merger & Akuisisi Perbankan Tetap Marak

Ilustrasi merger dan akuisisi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Industri perbankan masih akan menyaksikan banyak aksi korporasi merger dan akuisisi pada paruh kedua tahun ini. Industri ini masih menarik minat banyak investor sebab menjanjikan peluang pertumbuhan yang terbuka lebar.

Pada tahun lalu, aksi korporasi merger dan akuisisi bank telah ramai. Hal ini didorong oleh upaya pemenuhan modal inti minimum Rp3 triliun dari OJK.

PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI) yang telah resmi berganti nama menjadi PT Krom Bank Indonesia Tbk. misalnya diakuisisi oleh PT Finacel Teknologi Indonesia atau Kredivo pada tahun lalu.

Aksi korporasi ini terjadi seiring dengan upaya pemenuhan modal inti Krom Bank yang menerbitkan saham baru atau rights issue. Dalam rights issue itu Kredivo masuk sebagai pembeli siaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.