Mewarisi Kekayaan Laut dengan Kawasan Konservasi

Kementerian Kelautan dan Perikanan menetapkan kawasan konservasi di perairan laut wilayah timur Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau dengan total luasan lebih dari 138 ribu hektare.

Rustam Agus

26 Apr 2022 - 17.30
A-
A+
Mewarisi Kekayaan Laut dengan Kawasan Konservasi

Pulau Bintan / Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah terus berupaya menambah kawasan konservasi perairan laut setiap tahunnya dengan target mencapai luas 32,5 juta hektare pada 2030.

Bahkan Kementerian Kelautan dan Perianan (KKP) berambisi dapat memperluas kawasan konservasi hingga 30 persen dari luas perairan laut di Tanah Air guna menjamin kelestariannya di tengah investasi pemanfaatannya.

Kawasan konservasi perairan merupakan kawasan perairan yang dilindungi, dikelola dengan sistem zonasi untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya perikanan dan lingkungan secara berkelanjutan.

Kebijakan keberlanjutan ekologi laut memang membutuhkan kawasan konservasi guna mengimbangi pemanfaatan perairan laut secara optimal baik dari aspek ekonomi maupun sosial budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mewarisi Kekayaan Laut dengan Kawasan Konservasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.