Free

MG 5 EV Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2021

Kehadiran mobil listrik telah mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2021, termasuk MG 5 EV. Hal ini menjadi indikator tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Fatkhul Maskur

14 Nov 2021 - 18.33
A-
A+
MG 5 EV Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2021

Morris Garage memperkenalkan MG 5 EV di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). Foto ANTARA-Rizka Khaerunnisa

Bisnis, JAKARTA - Kehadiran mobil listrik telah mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2021, termasuk MG 5 EV. Hal ini menjadi indikator tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Morris Garage (MG) memperkenalkan MG 5 EV kepada untuk pelanggan di Indonesia pada hari pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). Ini merupakan mobil station wagon bertenaga listrik pertamanya.

“Dengan dukungan masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan,” ujar Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin seperti dikutip dalam keterangan resmi MG, Minggu (14/11/2021). 

MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Kapasitas baterai yang berkualitas ini juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80 persen hanya dalam durasi 40 menit dengan menggunakan koneksi CCS. Dengan tiga mode berkendara, seperti sport, normal, dan eco, membuat MG 5 EV diklaim praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

MG 5 EV ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS dan mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) dalam waktu delapan detik saja.

Mobil listrik ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, serta electric parking brake (EPB) dengan auto vehicle hold (AVH) yang mampu menahan rem tanpa harus menginjak pedal rem secara terus-menerus.

Sementara untuk fitur keselamatan, antara lain anti-lock braking system, electronic brake force distribution, electronic brake assist, stability control system, traction control system, curve brake control, emergency stop signal, hill start assist system, dan tire pressure monitor system.

MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse dan lampu depan projector dengan LED daytime running lights. Selain itu, kapasitas bagasinya juga mampu memuat hingga 1.456 liter.

Tiga Model Baru 

Morris Garage (MG) Motor Indonesia menghadirkan tiga line up kendaraan terbaru mereka di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mengusung tema #LiveLifeDriveUp!, MG akan hadir dengan seri mobil listrik yaitu MG ZS EV, seri pintar berteknologi otonom yaitu MG HS i-SMART, serta generasi terbaru model perdana, yaitu New MG ZS.

"Kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2021 untuk bisa menyaksikan secara langsung bagaimana MG Motor Indonesia menerjemahkan konsep #LiveLifeDriveUp ke dalam wujud model-model terbaru MG," ujar Arief Syarifudin seperti dikutip Antara.

MG hadir di Tanah Air pada 2020 dengan menghadirkan dua line up perdana yaitu MG ZS dan MG HS. Mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) itu cukup sukses menarik perhatian pecinta otomotif.

MG mengaku siap menjawab ekspektasi para penggemar dan pemerhati mereka di Indonesia melalui tiga line up andalan yang dibawa di ajang GIIAS 2021.

Sales & Network Director MG Motor Indonesia Rendi Radito mengatakan kesempatan tampil perdana di GIIAS akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memuaskan para calon konsumen melalui sejumlah penawaran menarik.

"Kami juga ingin memberikan insentif yang memuaskan kepada seluruh calon pelanggan kami dengan sejumlah penawaran menarik untuk pembelian mobil MG di ajang GIIAS 2021 ini, yang dilengkapi dengan layanan purna jual prima, dan senantiasa siaga menangani kebutuhan para pelanggan MG," kata dia.

GIIAS 2021 digelar pada 11-21 November di ICE, BSD City, Tangerang. Pameran itu diikuti sebanyak 24 jenama kendaraan, antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Adapun kendaraan komersial yang unjuk diri adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.