Free with Login

Harta Miliarder Kripto Bankman-Fried Raib Rp248 Triliun

Kekayaan miliarder muda yang juga pendiri bursa kripto FTX, Sam Bankman-Fried (SBF) senilai US$16 miliar atau Rp248 triliun langsung lenyap setelah dihadapkan krisis likuiditas dan gagal menyepakati akuisisi dengan Binance asal China.

Nindya Aldila

11 Nov 2022 - 18.22
A-
A+
Harta Miliarder Kripto Bankman-Fried Raib Rp248 Triliun

Bisnis, JAKARTA - Kekayaan miliarder muda yang juga pendiri bursa kripto FTX, Sam Bankman-Fried (SBF) senilai US$16 miliar atau Rp248 triliun langsung lenyap setelah dihadapkan krisis likuiditas dan gagal menyepakati akuisisi dengan Binance asal China.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, nilai bisnis FTX hanya US$1 karena potensi pembekuan perdagangan. Padahal bursa kripto ini mencatatkan pendanaan hingga US$8 miliar pada Januari, seperti dilaporkan Bisnis.com yang melansir Bloomberg pada Jumat (11/11/2022). 

Bahkan, sahamnya di Robinhood Markets Inc. yang nilainya mencapai US$500 juta juga dicabut dari daftar kekayaannya, karena laporan Reuters menunjukkan bahwa saham tersebut dimiliki melalui Alameda Research. Kemungkinan besar perusahaan itu juga sudah dijadikan jaminan untuk pinjaman.

Kebangkrutan SBF dipicu oleh krisis likuiditas setelah penarikan senilai US$8 miliar. Perusahaan afiliasinya, FTX.US mengatakan pada Kamis bahwa konsumen harus menutup posisinya dan perdagangan akan dihentikan dalam beberapa hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.