Minuman Nutrisi Hotto Klarifikasi Isu Overclaim Kandungan dan Hasil Uji Lab

Produk minuman nutrisi yang booming di media sosial, Hotto, memberikan klarifikasi atas perbedaan kandungan nutrisi yang diklaim perusahaan dengan hasil uji lab.

Rinaldi Azka

1 Mar 2024 - 17.24
A-
A+
Minuman Nutrisi Hotto Klarifikasi Isu Overclaim Kandungan dan Hasil Uji Lab

Brand Ambassador Hotto, Sophia Latjuba./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Hotto, produk minuman multigrain mengandung nutrisi berkualitas pendukung pola hidup sehat dan nutrisi berkualitas akan terus memastikan kebenaran klaim kandungan Hotto, termasuk melakukan evaluasi mendalam terhadap hasil pengujian laboratorium, serta memperbarui klaim kandungan produk.

Guntur, CEO Hotto menegaskan, pihaknya merespons serius tuduhan overclaim terkait kandungan Hotto. “Kepercayaan konsumen adalah hal sangat penting. Karena itu, kami melakukan investigasi mendalam untuk memastikan kebenaran klaim kandungan produk Hotto,” katanya, dikutip Jumat (1/3/2024). 

Menurutnya, perbedaan antara klaim kandungan di kemasan produk dan hasil uji lab dapat disebabkan berbagai faktor, termasuk metode pengukuran, perhitungan yang berbeda, serta karakteristik bahan organik yang menjadi bahan utama Hotto. “Kami juga mempertimbangkan bahwa hasil uji laboratorium dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor eksternal, seperti cara dan waktu penyimpanan,” urainya.

Hotto sendiri telah melakukan pengujian laboratorium internal sebelum mengklaim kandungan produknya. Menurut Guntur, pihaknya secara teratur meninjau kembali hasil-hasil tersebut untuk memastikan keakuratannya dan kecocokannya dengan klaim yang tertera di kemasan produk. 

Baca Juga : Legitnya Pasar Bisnis Klinik Kecantikan di Indonesia 


CEO Hotto Guntur (kedua kiri) saat konferensi pers pengenalan brand ambassador baru, Aktris Sophia Latjuba (kiri) dan lagu jingle baru dari Igor Saykoji (kedua kanan)./Istimewa

“Kami telah mengambil langkah-langkah konkret untuk memastikan kebenaran klaim kandungan produk Hotto, termasuk melakukan evaluasi mendalam terhadap hasil pengujian laboratorium dan memperbarui  klaim kandungan produk sesuai dengan temuan kami,” lanjutnya.

Terkait kandungan gula dan serat di setiap kemasan, Guntur menjelaskan bahwa kandungan gula Hotto adalah maksimal 4 gram per sajian, sesuai kemasan produk. Sedangkan kandungan seratnya 7 gram per sajian. “Kami terus melakukan evaluasi untuk memastikan keakuratan klaim ini,” ujar Guntur.

Baca Juga : Inovasi Baru Diagnosa Kanker Payudara HERS2 

Ditegaskan, Hotto berkomitmen menyediakan produk berkualitas tinggi kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hotto telah lulus uji BPOM RI dan memiliki sertifikasi Halal MUI. “Hal ini menjamin kualitas dan keamanan produk untuk semua kalangan usia, selaras dengan kampanye Hotto, yaitu, Hotto for anyone, anywhere, at anytime,” katanya lagi.

Hotto juga melakukan pengumuman Brand Amassador terbaru yang kini disandang artis kenamaan Sophia Latjuba. Pada saat berbarengan, Hotto juga merilis jingle terbaru, yang menghadirkan rapper terkenal, Igor Saykoji.

Mengenai kolaborasi yang menggabungkan kehadiran Sophia Latjuba sebagai Brand Ambassador dan jingle terbaru dari Hotto, yang dipersembahkan oleh Saykoji, Guntur mengatakan, Sophia Latjuba dengan profilnya yang mengilhami banyak orang dalam menjalani pola hidup sehat, merupakan pilihan yang tepat mewakili produk Hotto. Keterlibatan Igor Saykoji dalam proyek ini juga membawa energi dan semangat baru bagi Hotto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.