Minyak Bunga Matahari Langka, Eropa Tak Bisa Menggoreng Makanan

Bagi warga Eropa, minyak bunga matahari tak ubahnya minyak goreng yang sedang langka di Indonesia. Selain untuk goreng-menggoreng makanan, minyak bunga matahari juga digunakan untuk keperluan lain di Eropa.

Saeno
Mar 15, 2022 - 1:59 PM
A-
A+
Minyak Bunga Matahari Langka, Eropa Tak Bisa Menggoreng Makanan

Ladang bunga matahari di Ukraina/min-on.org

Bisnis, JAKARTA – Selain Afrika yang terganggu pasokan gandumnya, invasi Rusia ke Ukraina juga membuat warga Eropa terancam kehilangan pasokan minyak bunga matahari. Bagi warga Eropa, minyak bunga matahari tak ubahnya minyak goreng yang sedang langka di Indonesia. Selain untuk goreng-menggoreng makanan, minyak bunga matahari juga digunakan untuk keperluan lain di Eropa.   

Krisis di Ukraina memukul keras industri minyak nabati, terutama di segmen minyak bunga matahari. Dalam sebulan, dengan tren konsumsi saat ini, stok dipastikan akan habis. 

Hal itu digarisbawahi Assitol, asosiasi industri minyak Italia, anggota Federalimentare dan Confindustria, seperti ditulis efanews.eu, 3 Maret 2022. 

"Konflik ini", ujar Presiden Asosiasi Minyak Benih Carlo Tampieri "menimbulkan banyak kerugian bagi sektor industri kami, juga konsumen, karena mempersulit pengadaan bahan mentah dan, akibatnya [mengganggu] bisnis  masing-masing perusahaan."

Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Minyak Bunga Matahari Langka, Eropa Tak Bisa Menggoreng Makanan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ