Minyak Goreng Raib, Produsen Ogah Kewajiban Pasok Lokal Ditambah

Saat ini pemerintah terus mendorong pemerataan distribusi minyak goreng di seluruh Indonesia mengingat pasokan sebenarnya sudah cukup melimpah sehingga masyarakat diminta tidak bersikap panic buying.

Rustam Agus

13 Mar 2022 - 17.00
A-
A+
Minyak Goreng Raib, Produsen Ogah Kewajiban Pasok Lokal Ditambah

Ilustrasi minyak goreng

Bisnis, JAKARTA – Di tengah gejolak harga dan kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat, kalangan produsen merasa risih lantaran seolah selalu kena getahnya meskipun pemerintah berulangkali menyatakan pasokan aman dan melimpah.

Pantauan atas pasok minyak goreng memang menunjukkan jika kelangkaan terjadi karena rantai distribusi yang bermasalah, ulah oknum pedagang yang culas, dugaan penimbunan oleh pihak tertentu, hingga situasi panic buying di masyarakat yang selalu membeli melebihi dari kebutuhan.

Karena itu ketika pemerintah menaikkan lagi kewajiban alokasi ke pasar dalam negeri guna lebih mengamankan pasok ke masyarakat, para produsen minyak goreng pun langsung bereaksi. 

Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) menyatakan keberatan dengan penetapan Domestic Market Obligation (DMO) produk minyak goreng menjadi 30 persen dari sebelumnya 20 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.