Misi Damai Jokowi ke Ukraina dan Rusia Hanya Mission Impossible?

Dari Kyiv, Presiden Jokowi dijadwalkan melaju ke Moskow, pusat komando yang memerintahkan penyerangan ke Kyiv dan wilayah lain di Ukraina. Misi yang diemban tidak mudah: mendorong agar perang dihentikan dan perundingan damai segera dilaksanakan.

Saeno

29 Jun 2022 - 12.53
A-
A+
Misi Damai Jokowi ke Ukraina dan Rusia Hanya Mission Impossible?

Presiden Jokowi saat berada di titik nol IKN Nusantara. Misi damai membawa Presiden Jokowi ke Uraina dan Rusia./Antara

Bisnis, JAKARTA – Selasa malam (28/6/2022) waktu Polandia sebuah kereta khusus bergerak menuju Kyiv, Ukraina. Di dalamnya seorang pria dari Asia bersama istri dan rombongan menuju kota yang luluh lantak diterjang peluru dan senjata lainnya dalam sebuah peperangan yang berdampak luas hingga mengancam perekonomian dunia. 

Dari Kyiv, pria itu dijadwalkan melaju ke Moskow, pusat komando yang memerintahkan penyerangan ke Kyiv dan wilayah lain di Ukraina. Misi yang diemban tidak mudah: mendorong agar perang dihentikan dan perundingan damai segera dilaksanakan.

Pria itu bukan agen Impossible Mission Force (IMF) Ethan Hunt yang diperankan aktor Tom Cuise. Pria itu adalah Presiden Joko Widodo alias Jokowi, kepala negara Asia pertama yang berkunjung ke negara yang tengah bergolak akibat perang Rusia vs Ukraina.  

Seperti diunggah di situs setkab.go.id, Presiden Jokowi dan istri, Iriana Joko Widodo,  kompak memakai jaket berwarna biru dan celana hitam. Dalam foto terlihat keduanya berjalan di samping kereta berwarna biru. Jokowi dan Iriana bertolak ke Ukraina pada Selasa (28/06/2022) pukul 21.15 waktu Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Misi Damai Jokowi ke Ukraina dan Rusia Hanya Mission Impossible?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.