Misi Konser Coldplay Untuk Penggemar Indonesia

Misi Konser Coldplay diharapkan dapat diterapkan melalui penggemarnya dalam konser di Gelora Bung Karno, Indonesia November 2023.

Asteria Desi Kartikasari

17 Mei 2023 - 19.22
A-
A+
Misi Konser Coldplay Untuk Penggemar Indonesia

Bisnis, JAKARTA— Konser grub band asal Inggris, Coldplay di Indonesia disambut meriah oleh penggemar. Mengingat sejumlah fans pesimis Coldplay akan datang ke Indonesia karena isu lingkungan.

Bisa dibilang kedatangan Coldplay ke Indonesia adalah catatan sejarah. Sehingga tak heran, fans dari berbagai kalangan berbondong-bondong rela “war tiket” atau berebut tiket meskipun harus merogoh kantong lebih dalam, sebab harga tiket konser yang terhitung tidak murah mulai dari Rp800.000 hingga Rp11 juta.

Coldplay menjadi salah satu band rock cukup aktif menyuarakan pentingnya mencegah krisis iklim. Misalnya saja, pada 2019, Coldplay merilis album dengan tajuk “Every Life” yang diproduksi dengan emisi karbon netral. Caranya, Coldplay bekerja sama dengan para ahli untuk mengkalkulasi jumlah jejak karbon yang dihasilkan dalam proses pembuatan lalu dikompensasi dengan investasi dalam proyek energi terbaru.

Tak berhenti disitu, Colplay juga terus merancang untuk membuat konser yang ramah lingkungan. Misalnya saja, band yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Will Champion dan Guy Berryman mengajak penggemarnya untuk peduli terkait iklim dengan menggunakan transportasi rendah karbon saat konser selama tur dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.