Bisnis, JAKARTA— Konser grub band asal Inggris, Coldplay di Indonesia disambut meriah oleh penggemar. Mengingat sejumlah fans pesimis Coldplay akan datang ke Indonesia karena isu lingkungan.
Bisa dibilang kedatangan Coldplay ke Indonesia adalah catatan sejarah. Sehingga tak heran, fans dari berbagai kalangan berbondong-bondong rela “war tiket” atau berebut tiket meskipun harus merogoh kantong lebih dalam, sebab harga tiket konser yang terhitung tidak murah mulai dari Rp800.000 hingga Rp11 juta.
Coldplay menjadi salah satu band rock cukup aktif menyuarakan pentingnya mencegah krisis iklim. Misalnya saja, pada 2019, Coldplay merilis album dengan tajuk “Every Life” yang diproduksi dengan emisi karbon netral. Caranya, Coldplay bekerja sama dengan para ahli untuk mengkalkulasi jumlah jejak karbon yang dihasilkan dalam proses pembuatan lalu dikompensasi dengan investasi dalam proyek energi terbaru.
Tak berhenti disitu, Colplay juga terus merancang untuk membuat konser yang ramah lingkungan. Misalnya saja, band yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Will Champion dan Guy Berryman mengajak penggemarnya untuk peduli terkait iklim dengan menggunakan transportasi rendah karbon saat konser selama tur dunia.