Free

Mitsubishi All-New Outlander PHEV Mulai Merambah ke Luar Jepang

Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan model plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) All-New Outlander, di Selandia Baru, Minggu (6/3/2022) hari ini. Selandia Baru merupakan pasar pertama model crossover itu di luar Jepang.

Fatkhul Maskur

6 Mar 2022 - 11.00
A-
A+
Mitsubishi All-New Outlander PHEV Mulai Merambah ke Luar Jepang

All-new Mitsubishi Outlander PHEV. MMC

Bisnis, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan model plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) All-New Outlander, di Selandia Baru, Minggu (6/3/2022) hari ini. Selandia Baru merupakan pasar pertama model crossover itu di luar Jepang.

Di Selandia Baru, pre-order dimulai pada November 2021, dan jumlah pesanan telah melampaui ekspektasi dengan 500 pre-order diterima pada 20 Februari. Model Outlander PHEV juga dijadwalkan diluncurkan di Australia dan Amerika Utara pada tahun ini.

Model All-New Outlander PHEV adalah model andalan Mitsubishi Motors yang memadukan keahliannya dalam teknologi elektrifikasi dan kontrol semua roda. 

Berdasarkan konsep produk "I-Fu-Do-Do" atau otentik dan megah dalam bahasa Jepang, segala sesuatu mulai dari bodi hingga sasis dan powertrain telah didesain ulang untuk lebih meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berkendara. 

Lebih lanjut, kendaraan ini memiliki interior yang lapang dan fungsionalitas yang diharapkan dari sebuah SUV, bersama dengan keramahan lingkungan, akselerasi yang halus namun bertenaga, dan ketenangan tinggi yang unik untuk kendaraan listrik.

 "Di Selandia Baru, model bensin All-New Outlander diluncurkan pada Oktober tahun lalu, dan Outlander adalah mobil penumpang dengan penjualan tertinggi di Selandia Baru pada 20211," kata Yoichiro Yatabe, Wakil Presiden Eksekutif Mitsubishi Motors Corporation. 

Dengan menyempurnakan teknologi elektrifikasi, Mitsubishi telah sangat memperluas jangkauan EV dan total jarak tempuh gabungan model PHEV, yang akan bermanfaat bagi pelanggan di Selandia Baru yang sering melakukan perjalanan jauh. 

"Kami yakin bahwa kendaraan listrik ini dengan daya tarik yang lebih besar itu akan diterima dengan baik di Selandia Baru, di mana ada minat yang meningkat pada pilihan transportasi yang berkelanjutan."

Outlander awalnya dirilis pada 2012 sebagai SUV crossover pertama Mitsubishi Motors dan telah menjadi model inti dalam jajaran perusahaan, yang mencakup sekitar 20 persen dari volume penjualan global dalam beberapa tahun terakhir. 

Varian PHEV ditambahkan ke model generasi sebelumnya dan memulai debutnya di Jepang pada 2013 sebagai SUV plug-in hybrid pertama di dunia. Outlander PHEV diluncurkan secara berurutan di Eropa, Oseania, Amerika Utara dan Asean.

Per Januari 2022, Outlander mencatatkan penjualan 300.000 unit secara global dan sekitar 2.600 unit terjual di Selandia Baru.

Sejak debutnya sebagai SUV hybrid plug-in pertama di dunia pada 2013, Mitsubishi Outlander PHEV telah memperluas kehadirannya ke banyak negara. Outlander hadir di lebih dari 60 negara, termasuk Indonesia.


Di Indonesia, Outlander PHEV dijual mulai November 2019. Per Desember 2019, total penjualannya sebanyak 61 unit. Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan tipe AWD yang memiliki tenaga 135 dk / 4.500 rpm dan torsi 211 Nm / 4.500 rpm.

Mitsubishi Outlander PHEV 2.4L dipasarkan dengan banderol harga mulai Rp890 juta on the road Jakarta. 

Model terbaru Mitsubishi Outlander PHEV sempat disebut akan dibawa ke Indonesia pada akhir tahun lalu. Akan tetapi, sejauh ini belum ada informasi pengapalan masuk ke pasar Indonesia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.