Mitsubishi Mengejar Pemulihan di Pasar Indonesia

Mitsubishi Motors di Indonesia masih berupaya memacu pemulihan. Penjualan ritelnya makin mendekati performa sebelum pandemi Covid-19 seiring dengan peningkatan produksi dan wholesales. Mitsubishi juga memacu kencang impor, dan mengerem ekspor.

Fatkhul Maskur

20 Apr 2022 - 10.30
A-
A+
Mitsubishi Mengejar Pemulihan di Pasar Indonesia

Mitsubishi Triton. Model Mitsubishi yang diimpor secara CBU dari Thailand ini memiliki permintaan pasar yang kuat di Indonesia. - Foto MMKSI

Bisnis, JAKARTA - Mitsubishi Motors di Indonesia masih berupaya memacu pemulihan. Penjualan ritelnya makin mendekati performa sebelum pandemi Covid-19 seiring dengan peningkatan produksi dan wholesales. Mitsubishi juga memacu kencang impor, dan mengerem ekspor.

Berdasarkan data Gaikindo, Mitsubishi Motors menjadi merek dengan penjualan terbanyak ketiga, setelah melewati Honda dan Suzuki. Sepanjang kuartal pertama 2022 menorehkan penjualan ritel 31.242 unit. Angka ini meningkat 46% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, namun masih di bawah capaian pada periode yang sama tahun sebelum pandemi Covid-19 sekitar 8%.

Hal yang sama terjadi pada performa produksi, dan pengiriman unit mobil dari pabrik ke jaringan dealer mereka (wholesale). 

Produksi Mitusbishi Motors di Indonesia pada Januari-Maret 2022 tercatat 42.459 unit. Angka ini meningkat 19% dibandingkan produksi pada periode yang sama tahun sebelumnya, akan tetapi masih 17% di bawah capaian pada kuartal pertama 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mitsubishi Mengejar Pemulihan di Pasar Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.