Mitsubishi Motors Donasikan 5 Mobil Praktikum SMK

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan unit mobil untuk praktikum kepada 5 sekolah menengah kejuruan teknik kendaraan ringan (SMK TKR) di Indonesia.

Redaksi

23 Feb 2024 - 23.39
A-
A+
Mitsubishi Motors Donasikan 5 Mobil Praktikum SMK

Mitsubishi Motors Education Program (MEP) pertama kali dilaksanakan pada 2014. - Foto MMKSI

Bisnis, JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan unit mobil untuk praktikum kepada 5 sekolah menengah kejuruan teknik kendaraan ringan (SMK TKR) di Indonesia.

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita mengatakan donasi mobil merupakan bagian dari komitmen untuk kemajuan pendidikam kejuruan di Indonesia melalui program Mitsubishi Motors Education Program (MEP). 

“Kami terus menyediakan alat penting bagi sekolah kejuruan untuk meningkatkan keterampilan teknis siswa. Melalui donasi dan pelatihan teknisi, kami berharap meningkatkan keterampilan siswa dan mempersiapkan mereka masuk industri otomotif,” ujar Atsushi, Kamis (22/2/2024).

Kelima SMK TKR penerima donasi unit mobil praktikum Mitsubishi Motor Education Program (MEP) tahun fiskal 2023 tersebut adalah SMK Negeri 1 Koto Baru; SMK Negeri 1 Jetis, Mojokerto; SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, SMK Swasta Pasundan, Subang; dan SMK Swasta Yasmi Gebang, Cirebon.

Sebagai tambahan atau pelengkap donasi kendaraan praktikum, MKKSI juga akan memberikan pelatihan yang berupa Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) untuk 15 siswa dari masing-masing sekolah kejuruan.

Pelatihan itu mencakup teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi Motors di seluruh dunia. MMKSI memastikan akan memberikan pengetahuan mengenai pre-delivery inspection (PDI), free service, serta standar kebutuhan industri otomotif.

Mitsubishi Motors Education Program (MEP) pertama kali dilaksanakan pada 2014. Sejak saat itu, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan total 64 unit kendaraan Mitsubishi, termasuk donasi pada tahun ini kepada SMK TKR. 

Tidak hanya itu, pada tahun ini pula MMKSI memberi bekal pelatihan terhadap 675 orang siswa sekolah vokasi yang dilaksanakan di Mitsubishi Motors Regional Training Center (MRTC) terdekat dengan sekolah masing-masing siswa.

Mitsubishi Motors Education Program (MEP) merupakan salah satu dari tiga pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Mitsubishi Motors, di samping Mitsubishi Motors Children Program (MCP), dan Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP).

Baca Juga:

Mobil Niaga Listrik Mitsubishi L100 EV Resmi Masuk Pasar

Susut Pangsa Pasar Mitsubishi Motors Rombak Direksi

Mitsubishi Motors merupakan merek pabrikan mobil asal Jepang yang memiliki basis produksi dan penjualan di Indonesia. Mobil Mitsubishi telah hadir di Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu.

Pada 2023, Mitsubishi Motor merupakan pabrikan mobil dengan produksi mobil terbanyak ketiga di Indonesia, yakni 154.359 unit. 

Di pasar Indonesia, Mitsubishi merupakan merek dengan pangsa terbesar kelima dengan angka penjualan 81.792 unit (9,7%).

Selain untuk memenuhi permintaan pasar domestik, mobil Mitsubishi rakitan Indonesia juga dikapalkan ke berbagai pasar dunia.

Mitsubishi Motors merupakan merek pengekspor mobil terbanyak ketiga dari Indonesia. Pada 2023, volume pengapalan mobil Mitsubishi Motors mencapai 80.519  unit (13,9%). (Nanda Silvia Okti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.