Mitsubishi XForce Meluncur di GIIAS 2023: Spesifikasi dan Harga

Mitsubishi Motors resmi masuk segmen SUV kompak bersamaan dengan peluncuran perdana global model XForce di pameran GIIAS 2023, 10 Agustus. Model yang diproduksi di Indonesia ini juga akan dipasarkan ke Asean, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Selatan.

Fatkhul Maskur

11 Agt 2023 - 14.33
A-
A+
Mitsubishi XForce Meluncur di GIIAS 2023: Spesifikasi dan Harga

Mitsubishi XForce. - MMC

Bisnis, JAKARTA - Mitsubishi Motors resmi masuk segmen SUV kompak bersamaan dengan peluncuran perdana global model XForce di pameran GIIAS 2023, 10 Agustus. Model yang diproduksi di Indonesia ini juga akan dipasarkan ke Asean, Asia Selatan, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Selatan.

Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model SUV kompak 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah Asean. Memiliki karakter stylish dan robust, desain serta SUV autentik yang berdasarkan pada konsep best-suited buddy for an exciting life.

Mengusung tagline Infinite Xcitement, XForce tampil dengan bodi berukuran kompak, menawarkan handling yang baik, kenyamanan serta utilitas fitur, seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.

“Kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami dalam pengembangan XForce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, dalam konferensi pers di GIIAS 2023.

SUV kompak ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan Asean dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini. XForce diharapkan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh dan mengalami sesuatu yang baru.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS), mengatakan bahwa XForce hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Untuk itu, XForce harus menjadi game changer, seperti layaknya Xpander pada 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kebutuhan akan segmen SUV dipicu oleh faktor emosional, seperti status sosial, kepribadian serta citra prestisius. Namun, faktor fungsional seperti fitur lengkap, kenyamanan dan keamanan serta performa kendaraan yang kuat juga menjadi elemen penting dalam memilih kendaraan, yang tidak hanya dapat mendukung aktivitas sehari-hari, namun juga untuk rekreasi dan interaksi sosial.

"XForce akan memberikan definisi baru pada segmen SUV kompak di Indonesia, sejalan dengan preferensi beragam konsumen yang menyiratkan kebutuhan akan mobil SUV kompak yang mengakomodasi sisi futuristik, prestise, dan comfort, ditunjang oleh layanan purnajual dalam tingkatan yang optimal," katanya.


Tampilan X Force.


KARAKTER DAN FITUR

Mitsubishi XForce menawarkan tiga karakter unik, yakni futuristi, prestise, dan kenyamanan.

Pertama, futuristik.

Desain eksterior dengan konsep silky dan solid; identitas desain Dynamic Shield generasi terbaru; futuristic T-shape headlight; stylish rear combination lights; dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari SUV otentik.

Kedua, prestisius.

Mobil ini didesain dengan interior terkini dengan nuansa modern. Dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior; floating console; dan ambient lighting.

Advanced monolithic display & meter, terdiri atas smartphone-link display audio 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten menarik dengan koneksi nirkabel Android Auto dan Apple Carplay, serta layar pengemudi digital 8 inci yang memberikan informasi yang beragam dan mudah dibaca.

Mobil ini juga punya hands-free power liftgate, yang memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki.


Interior X Force


Ketiga, kenyamanan.

XForce punya beragam fitur yang menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya, mula dari model berkendara, Dynamic Sound Yamaha Premium, top-class roominess, dual zone auto climate control, top-class cargo space, ground clearance 222 mm, well-tuned suspension, active yaw control, dan layanan mobil terkoneksi.

XForce punya empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors. Adapun soundsystemnya yang dikembangkan atas kolaborasi Mitsubishi Motors dengan Yamaha.

Kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang dihadirkan dengan ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room terluas di kelasnya, diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur anti heat guard technology.

XForce menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan 4 airbags (driver, passenger dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti active stability control, hill start assist, blind spot warning, serta rear cross traffic alert, hingga tire pressure monitoring system.

HARGA & VARIAN

Terhitung sejak diluncurkan pada world premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna.

Pertama, Mitsubishi  XForce Ultimate CVT, yang dipasarkan dengan banderol harga Rp412.900.000 on the road DKI Jakarta. Pada varian ini tersedia pilihan warga Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, hingga Red Metallic.

Kedua, Mitsubishi XForce Exceed CVT, yang dipasarkan dengan banderol harga Rp379.900.000 on the road DKI Jakarta. Pada varian ini tersedia pilihan warga Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, hingga Red Metallic.

Varian XForce saat ini telah dilengkapi dengan varian baru dengan beberapa fitur ADAS, seperti active stability control (ASC), blind spot warning (BSW), dan rear cross traffic alert (RCTA) untuk lebih mendukung keamanan berkendara.

Mitsubishi Motors juga berencana untuk meluncurkan satu varian yang lebih tinggi dengan fitur ADAS yang lebih lengkap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.