Mobil Balap BMW M4 GT4 Masuki Fase Penjualan

BMW M4 GT4 baru membawa banyak sorotan teknis, dan dibanderol dengan harga bersih 187.000 euro atau sekira Rp2,92 miliar. Produksi akan dimulai pada Oktober 2022, dan pengiriman pertama kepada pelanggan akan dimulai pada awal musim 2023.

Fatkhul Maskur

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Mobil Balap BMW M4 GT4 Masuki Fase Penjualan

BMW M4 GT4. - BMW

Bisnis, JAKARTA - BMW M Motorsport memulai fase penjualan BMW M4 GT4 baru seiring presentasi secara resmo mobil sport tersebut menjelang akhir pekan balapan SRO di Virginia International Raceway (AS), Jumat (17/6/2022).

Mobil tersebut dipamerkan dengan desain BMW M Motorsport untuk pertama kalinya, setelah berhasil menyelesaikan balapan uji coba dalam warna kamuflase di Nurburgring-Nordschleife (GER). 

BMW M4 GT4 baru membawa banyak sorotan teknis, dan dibanderol dengan harga bersih 187.000 euro atau sekira Rp2,92 miliar. Produksi akan dimulai pada Oktober 2022, dan mobil pertama dikirim ke tim tepat waktu pada awal musim 2023.

“Kami mengambil tantangan untuk mengembangkan penerus BMW M4 GT4 generasi pertama yang sangat sukses,” kata Franciscus van Meel, CEO BMW M. 

Menggunakan berbagai umpan balik pelanggan, tim tim pengembangan yang berpengalaman menyulap mobil produksi berbasis BMW M4 menjadi BMW M4 GT4 yang lebih cepat, lebih andal, dan sangat emosional.

BMW M4 GT4 dikembangkan untuk memenangkan balapan dan gelar, sama seperti pendahulunya. Untuk tujuan ini, teknologi kunci terbaru dari model produksi telah digabungkan dengan berbagai komponen dari kakaknya, BMW M4 GT3.

Pengembang berfokus pada empat bidang utama, yakni kinerja, keandalan, efisiensi biaya, dan pemeliharaan.

Selain itu, penyempurnaan aspek ergonomi dan elektronik meningkatkan pengalaman pelanggan, termasuk M Track Cockpit yang memungkinkan banyak pengaturan dan pemeriksaan kendaraan secara langsung melalui elemen kontrol, sehingga meminimalkan koneksi yang memakan waktu lebih banyak ke laptop.

Saat mengembangkan BMW M4 GT4 baru, BMW M Motorsport mendapat dukungan dukungan dari mitra, seperti Bcomp, H&R, Puma, Ravenol, dan Recaro. 

M4 GT4 tidak hanya memiliki AC tetapi juga kaca depan berpemanas dan bahkan kursi Recaro berventilasi sebagai perlengkapan standar. 

Sistem kontrol traksi memiliki tidak kurang dari 10 mode yang dapat disesuaikan, sedangkan anti-roll bar di bagian depan dan belakang memiliki lima tingkat penyesuaian. 

BMW Motorsport juga melengkapi mobil balap ini dengan pegas suspensi H&R yang menampilkan tiga tingkat berbeda bersama dengan peredam kejut KW.


BMW mengatakan bahwa mobil balap tersebut memenuhi syarat untuk bersaing di semua seri GT4 di seluruh dunia. 

Setelah presentasi di Amerika Serikat, BMW M4 GT4 memasuki tahap akhir pengujian dengan berpartisipasi dalam Nürburgring Endurance Series dan di 24 Hours of Portimo (PoR).

Produksi untuk pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada Oktober 2022. Banderol BMW M4 GT4 seharga 187.000 euro atau sekira Rp2,92 miliar itu tak bisa dikatakan murah. Akan tetapi, harga ini memang jauh di bawah harga GT3 yang tersedia €415.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.