Mobil Hibrida Pertama Mercedes-AMG Masuk Pasar

Mercedes-AMG GT 63 SE Performance kini sudah bisa dipesan! Edisi khusus AMG dalam magno neraka hijau untuk model produksi paling kuat dari pabrikan Affalterbach.

Fatkhul Maskur

3 Feb 2022 - 14.00
A-
A+
Mobil Hibrida Pertama Mercedes-AMG Masuk Pasar

Mercedes-AMG GT Performa 63 S E. Edisi Khusus AMG ini berwarga green hell magno, dengan interior kulit eksklusif nappa titan grey pearl/black, jahitan kontras kuning, serta kursi performa AMG. - Foto MERCEDES BENZ

Bisnis, JAKARTA - Mercedes-AMG GT 63 SE Performance kini sudah bisa dipesan! Mobil coupe empat pintu ini adalah kendaraan hibrida performa pertama dan model produksi seri paling kuat dari merek Affalterbach hingga saat ini.

Dengan keluaran sistem 620 kW (843 hp) dan torsi sistem maksimum lebih dari 1400 Nm, Mercedes-AMG GT 63 SE Performance merupakan tonggak baru dalam sejarah perusahaan. Mobil ini memiliki catatan konsumsi bahan bakar tertimbang gabungan 7,9 l/100 km; bobot, gabungan emisi CO2 180 g/km; konsumsi daya tertimbang, gabungan 12,0 kWh/100 km).

Kombinasi mesin biturbo V8 4.0 liter dan motor listrik memastikan kinerja berkendara yang unggul dan dinamika berkendara yang luar biasa dengan efisiensi yang mengesankan pada saat yang bersamaan. 

Model Edisi baru dengan cat AMG green hell magno dan berbagai sorotan desain pada eksterior dan interior memastikan penampilan individual. 

Saat ini, model E Performance dapat dipesan dengan harga dasar 196.897,40 euro atau sekira Rp3,2 miliar. Adapun edisi khusus ini dibanderol dengan harga 21.777,00 euro atau sekira Rp3,54 miliar. Peluncuran pasar akan berlangsung di Eropa mulai April 2022.

DNA AMG

Sejak beberapa tahun terakhir, Mercedes-AMG menempa jalur teknisnya untuk mengangkut DNA merek khasnya ke masa depan yang dialiri listrik. Untuk mencapai ini, perusahaan yang berbasis di Affalterbach menggunakan, misalnya, teknologi dari Formula 1 dalam strategi E Performance Hybrid. 

Konsepnya mencakup tata letak penggerak independen dengan motor listrik dan baterai di gandar belakang. Pada AMG GT 63 S E Performance, sistemnya mencakup mesin biturbo V8 4.0‑liter dengan motor listrik sinkron yang dieksitasi secara permanen, baterai berkinerja tinggi AMG, dan sistem penggerak semua roda AMG Performance 4MATIC+ yang sepenuhnya variabel.

Tenaga sistem sebesar 620 kW (843 hp) dan torsi sistem maksimum lebih dari 1400 Nm memungkinkan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik. Kurang dari sepuluh detik, 200 km/jam tercapai. Akselerasi hanya berakhir pada 316 km/jam.

PERLENGKAPAN STANDAR

Model kasta tertinggi baru dari seri model AMG GT 63 S E Performance ini menawarkan perlengkapan standar yang ekstensif.

Misalnya, dengan katup pelepas tekanan yang dapat disetel secara terus-menerus, suspensi AMG Ride Control+ menyesuaikan gaya redaman untuk setiap roda agar sesuai dengan situasi hanya dalam beberapa milidetik.

Program penggerak AMG Dynamic Select digunakan untuk memilih pengaturan dasar, dari mode Sport+ untuk mengemudi yang sangat dinamis hingga pengaturan Comfort untuk melaju dengan mulus. Selain itu, penyetelan dapat disesuaikan dalam tiga tahap secara terpisah dari program drive melalui sebuah tombol.

Sistem kontrol dinamika berkendara AMG Dynamics yang terintegrasi memengaruhi, antara lain, strategi kontrol ESP (Program Stabilitas Elektronik), penggerak semua roda, dan diferensial belakang slip terbatas yang dikontrol secara elektronik. Hal ini meningkatkan kelincahan tanpa mempengaruhi stabilitas kendaraan secara negatif.

Selain itu, sistem rem kompon keramik performa tinggi ringan memiliki masa pakai yang lama, dan stabilitas yang sangat tinggi.

VARIASI PILIHAN

Seperti seluruh seri model, Performance hibrida baru menawarkan berbagai pilihan penyesuaian.

Pertama, Edisi Khusus AMG dalam cat AMG green hell magno. Performa hibrida ini terlihat sangat sportif berkat velg forged AMG 21 inci dalam desain palang 5 kembar, dicat hitam dan dengan flensa pelek dengan sentuhan akhir yang berkilau. 

Paket Malam AMG dan Paket Malam AMG II dengan elemen eksterior pilihannya dalam warna hitam mengilap dan krom gelap serta lapisan hitam di atas kusen samping juga memastikan tampilan sportif. Paket Aerodinamika AMG dan paket Karbon Eksterior AMG juga tersedia untuk dipilih. 

Atap panorama opsional memungkinkan banyak cahaya masuk ke interior kendaraan. Berkat sorotan seperti jok sport dalam kulit nappa Eksklusif dalam dua warna titanium abu-abu mutiara/hitam dengan jahitan atas kuning kontras atau jok AMG Performance (opsional), serta elemen trim AMG dalam tampilan piano-lacquer hitam atau, pada permintaan, karbon, suasana motorsport tanpa filter berlaku di sini. 

Edisi ini juga tampil eksklusif berkat lencana Edisi di interior dan panel ambang pintu yang menyala dengan warna yang serasi dengan cat eksterior.

Kedua Edisi Khusus dengan cat dalam warna batu permata gelap merah rubellite. Ini termasuk, antara lain, Paket Eksterior dalam krom mengkilap serta pelek tempa AMG 21 inci yang dicat perak, berkilau tinggi dalam desain palang 5 kembar.

Sementara itu, Label MANUFAKTUR melambangkan tingkat individualitas dan kemewahan tertinggi dengan bahan-bahan pilihan yang sebagian besar diproses dengan tangan. Pengecatan eksklusif dan penyelesaian interior berkualitas tinggi juga merupakan bagian dari paket.

Untuk Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe, kisarannya mencakup lapisan cat seperti classic grey uni, olive metallic atau copper orange magno (versi matt) serta berbagai warna kulit. Selain itu ada setir kulit two-tone, alas lantai deep-pile dengan huruf AMG bordir dan set decal dalam tiga varian warna untuk side skirt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.