Mobil Listrik BMW : Beda Sengat di Pasar Dunia dan Indonesia

BMW Group memacu kencang mobilitas elektronya dengan menggandakan penjualan model listrik baterai pada 2022 di tengah pasar otomotif yang melemah. Di Indonesia, penjualan mobil listrik BMW masih minim.

Fatkhul Maskur

12 Jan 2023 - 21.22
A-
A+
Mobil Listrik BMW : Beda Sengat di Pasar Dunia dan Indonesia

BMW iX. - Foto BMW

Bisnis, JAKARTA - BMW Group memacu kencang mobilitas elektronya dengan menggandakan penjualan model listrik baterai pada 2022 di tengah pasar otomotif yang melemah. Di Indonesia, penjualan mobil listrik BMW masih minim.

BMW, grup pabrikan mobil Jerman yang berbasis di Munich, melaporkan penjualan mobil listrik baterainya pada 2022 mencapai 215.755 unit, meningkat 107,7% dibandingkan dengan capaian pada tahun sebelumnya 103.878 unit. 

Penjualan BEV BMW Group dikontribusi oleh merek BMW dan Mini. Menjelang akhir 2022, grup pabrikan mobil Jerman ini menorehkan catatan penting berupa penyerahan unit ke-500.000 mobil listrik baterainya ke pelanggan.

“Jajaran produk kami yang kuat adalah respons terbaik terhadap lingkungan yang menantang – dan memungkinkan kami untuk melipatgandakan penjualan kendaraan listrik sepenuhnya lagi pada 2022,” kata Pieter Nota, Anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Pelanggan, Merek, Penjualan, Selasa (10/1/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.