Mobil Listrik Chery Omoda E5 Mulai Mengaspal di Medan

Chery Omoda E5 dibekali baterai LFP (lithium iron phosphate) berkapasitas 61 kWh yang membuatnya mampu menempuh jarak hingga 505 KM sekali charge.

Redaksi

29 Mar 2024 - 03.46
A-
A+
Mobil Listrik Chery Omoda E5 Mulai Mengaspal di Medan

Chery Omoda E5, mobil listrik Chery pertama yang dipasarkan di Indonesia. - Foto chery

Bisnis, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) melalui dealernya di Medan menyerahkan 13 unit  Omoda E5 kepada konsumen, Rabu (27/3/2024), menyusul pengiriman mobil listrik rakitan Indonesia tersebut dari pabrikan mulai bulan kedua tahun ini.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan penyerahan Chery Omoda E5 kepada konsumennya di Medan, Sumatra Utara, menjadi tonggak penting dalam membawa mobilitas berkelanjutan ke kota tersebut.

"Penyerahan ini menandai komitmen kami dalam memperkenalkan mobilitas masa depan ke Medan," kata Rifkie Setiawan. Penyerahan 13 unit Omoda E5 tersebut dilakukan oleh dealer Chery Medan Oriental Star 1 dan 2.

Rifkie menambahkan Chery Omoda E5 hadir untuk memberikan pilihan mobil yang ramah lingkungan dan inovatif bagi konsumen di kota Medan. Omoda E5 pertama kali diperkenalkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus.

Pada Desember 2023, Chery Omoda E5 mulai masuk lini perakitan PT Handal Indonesia Motor, sekaligus membuatnya berstatus completely knock down (CKD). Chery Omoda E5 merupakan mobil listrik baterai pertama Chery yang dibangun dengan basis platform Chery Omoda 5.

Chery Omoda E5 diklaim telah mencuri perhatian sejak diperkenalkan di GIIAS 2023. Hingga pengumuman harganya pada Februari 2024, angka pemesanannya terus meningkat hingga mencapai 3.000 unit.

Chery Omoda E5 dibanderol dengan harga sangat kompetitif di bawah Rp500 juta. Harga jual resminya Rp 498,8 juta on the road DKI Jakarta untuk 1.000 pembeli pertama. Harga tersebut sudah termasuk Charger V2L, Charger AC 7kW, dan charger portable.

Baca Juga:

9 Mobil Listrik Baterai Terlaris di  Awal 2024

Di Medan, Chery Omoda E5 dijual seharga Rp518,8 juta on the road, termasuk 1% PPN. Bagi 4.000 pelanggan pertamanya, Chery akan memberikan manfaat seperti lifetime warranty baterai, dan spesial 1 tahun asuransi. 

Selain itu, pembeli juga mendapatkan charger 7KW AC, dan portable charger, V2L charger, gratis pembaruan fitur Car Link O yakni fitur pintar untuk mengawasi dan mengontrol Omoda E5 melalui smartphone

Chery Omoda E5 dibekali baterai LFP (lithium iron phosphate) berkapasitas 61 kWh yang membuatnya mampu menempuh jarak hingga 505 KM sekali charge. Dengan tingkat konsumsi energi 15,5 kWh per 100 km, Omoda E5 cocok untuk sarana mobilitas di dalam dan keluar kota.

“Kami memiliki optimisme kuat akan potensi Omoda E5. Kami memahami karakter konsumen otomotif Medan yang selalu antusias dengan perkembangan otomotif terbaru,” kata Henky Suwongso, Direktur PT Medan Oriental Star.

Melansir laporan Gabungan Industri Kendaraan   Bermotor Indonesia (Gaikindo), Chery Sales Indonesia (CSI) mulai mengirimkan unit Omoda E5 ke jaringan dealer mereka pada Februari 2024, yakni sebanyak 273 unit. 

Chery mulai mencatatkan namanya dalam daftar merek anggota Gaikindo pada awal 2023. Model pertama yang masuk pasar adalah Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, disusul Omoda 5, dan Chery GT. (Nanda Silvia Okti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.