Modal Besar RI Monetisasi Gas Alam Cair (LNG)

Kebutuhan energi gas ke depannya masih akan terus meningkat tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Itu sebabnya, Badak NGL harus bersiap menyambut peningkatan kebutuhan gas tersebut.

Ibeth Nurbaiti

1 Nov 2023 - 08.59
A-
A+
Modal Besar RI Monetisasi Gas Alam Cair (LNG)

Ilustrasi kapal yang membawa gas alam cair (liquefied natural gas/LNG). Indonesia sebagai salah satu pengekspor LNG terbesar di dunia memiliki potensi yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan global akan komoditas tersebut./Dok. Canva

Bisnis, JAKARTA — Makin masifnya temuan lapangan gas di dalam negeri menjadi modal besar bagi Indonesia untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi sekaligus menjadi peluang bisnis di era transisi energi.

PT Badak Natural Gas Liquefaction atau PT Badak NGL, salah satu perusahaan pengolah LNG di Indonesia, bahkan bersiap menghidupkan kembali (reaktivasi) tiga kilang yang dikelolanya. Tak hanya itu, perusahaan yang dikenal dengan nama Badak LNG ini juga akan melebarkan bisnisnya tidak hanya berfokus pada pengolahan gas bumi menjadi LNG tetapi juga menyasar bisnis penyimpanan LNG (LNG storage). 

Mohamad Farouk Riza, Deputy Director Marketing dan Business Development Badak NGL, menyebutkan bahwa pertumbuhan demand atas kebutuhan energi gas dan LNG serta pengembangan kilang-kilang baru LNG menjadi peluang bisnis Badak ke depannya.

Terlebih, dengan letak geografis kilang Bontang dan demand LNG yang terus bertumbuh ke depannya, memberikan peluang besar bagi kilang Bontang untuk menjadi hub energi bagi kepentingan domestik dan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.