Modernland (MDLN) Optimistis Pasar Properti di 2024 Berkibar

Meski tahun 2024 Indonesia memasuki tahun politik, namun sektor properti saat ini terus menunjukan indikator positif yang terus bergerak naik. Terlebih, kebutuhan akan rumah sebenarnya tidak akan pernah berhenti khususnya untuk calon pembeli rumah pertama yang demand-nya akan selalu ada.

Yanita Petriella

24 Feb 2024 - 13.16
A-
A+
Modernland (MDLN) Optimistis Pasar Properti di 2024 Berkibar

Kawasan Jakarta Garden City di Jakarta TImur. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Bisnis properti merupakan salah satu sektor yang cukup optimis menghadapi tahun 2024. Indikator ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang stabil, daya beli masyarakat yang meningkat serta terus bergulirnya kebijakan pemerintah untuk mendukung konsumen dan para pelaku usaha di sektor ini. 

Merujuk pada data realisasi investasi sepanjang Januari hingga September 2023, sektor properti yang diwakili perumahan, kawasan industri dan perkantoran berhasil membukukan investasi sebesar Rp83,7 triliun. Jumlah ini meningkat dari periode Januari hingga September 2022 sebesar Rp80,5 triliun.

Pemerintah sendiri memperkirakan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,2% pada 2024 dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian global dan domestik. Sebelumnya, organisasi internasional yang menangani kebijakan keuangan atau International Monetary Fund (IMF) juga menyebutkan jika pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai 5,05% persen pada tahun 2023 memberikan banyak peluang bagi beberapa sektor industri, termasuk diantaranya sektor properti.

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Kelvin O Lesmana mengatakan meski tahun 2024 Indonesia memasuki tahun politik, namun sektor properti saat ini terus menunjukan indikator positif yang terus bergerak naik. Terlebih, kebutuhan akan rumah sebenarnya tidak akan pernah berhenti khususnya untuk calon pembeli rumah pertama yang demand-nya akan selalu ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.