Momentum Cantik ST009, Simak Daya Tariknya!

Instrumen SBN ritel terakhir tahun ini, yakni ST009 yang akan mulai dipasarkan pada Jumat (11/11) bakal sangat menarik. Kuponnya diperkirakan akan mencapai 6 persen dan akan diuntungkan oleh sifat kuponnya yang mengambang. Kenaikan lanjutan suku bunga BI akan menjadikan kuponnya makin tinggi.

Emanuel Berkah Caesario

3 Nov 2022 - 15.16
A-
A+
Momentum Cantik ST009, Simak Daya Tariknya!

Ilustrasi surat utang. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Tingginya peningkatan suku bunga acuan Bank Indonesia serta yield surat berharga negara (SBN) diperkirakan bakal menjadikan kupon yang ditawarkan pemerintah pada instrumen SBN ritel seri Suku Tabungan 009 atau ST009 akan lebih dari 6 persen.

Berdasarkan pipeline rencana pemasaran SBN ritel 2022 yang diumumkan pemerintah awal tahun ini, seharusnya seri ST009 sudah mulai dipasarkan pada Jumat (28/10) lalu. Namun, rupanya pemerintah mengundurnya hingga Jumat (11/11) mendatang. Periode pemasaran akan ditutup pada Rabu (30/11).

Sejauh ini, pemerintah belum menyampaikan besaran kupon instrumen ini. Namun, sejumlah analis memperkirakan kuponnya akan mencapai lebih dari 6 persen per tahun. Hal ini bakal menjadikan instrumen ini lebih menarik dibanding seri-seri SBN ritel sebelumnya.

Adapun, seri SBN ritel terakhir yang dipasarkan pemerintah tahun ini yakni Obligasi Negara Ritel 022 atau ORI022. Kupon yang diberikan pemerintah pada seri ini adalah 5,95 persen, menjadikannya SBN ritel dengan kupon tertinggi dalam 2 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Momentum Cantik ST009, Simak Daya Tariknya!

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.