Momentum GOTO Usai SWF Norwegia Borong Saham

Emiten teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia mengumpulkan sejumlah katalis positif untuk menjadi momentum kebangkitan saham perseroan. Hal ini juga beriringin dengan agresifnya GOTO untuk memperbaiki kinerja fundamental.

Asteria Desi Kartikasari

8 Feb 2023 - 13.07
A-
A+
Momentum GOTO Usai SWF Norwegia Borong Saham

Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA— Emiten teknologi, PT GoTo Gojek Tokopedia mengumpulkan sejumlah katalis positif untuk menjadi momentum kebangkitan saham perseroan. Hal ini juga beriringin dengan agresifnya GOTO untuk memperbaiki kinerja fundamental.

Saah satunya, belum lama ini Sovereign Wealth Fund (SWF) asal Norwegia tercatat memborong saham GOTO sejak lock up dibuka

Adapun SWF yang dimaksud adalah  Norges Bank Investment Management (NBIM). Investor tersebut masuk ke dalam saham GOTO ketika tren bearish terjadi di akhir tahun lalu. Dalam laporan teranyar, perseroan menggenggam hampir 2,6 miliar saham GOTO atau setara dengan 0,22 persen kepemilikan per 31 Desember 2022. 

Hal Ini merupakan pembelian baru karena sebelumnya NBIM  belum pernah memiliki saham GOTO berdasarkan data Bloomberg akhir tahun lalu. Sebagai informasi, total dana kelolaan NBIM mencapai US$1,26 triliun, hanya kalah dari China Investment Corporation (CIC), dengan total dana kelolaan US$1,35 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Momentum GOTO Usai SWF Norwegia Borong Saham

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.