Moncernya LNG Rusia dan Upaya Eropa Mengadangnya

Eropa masih berupaya untuk mengadang impor gas alam cair atau LNG dari Rusia. Namun, pada kenyataannya penjualan Rusia cukup moncer, apalagi suhu Eropa diperkirakan akan turun.

Nindya Aldila

1 Feb 2023 - 19.40
A-
A+
Moncernya LNG Rusia dan Upaya Eropa Mengadangnya

Ilustrasi kapal tanker LNG (Canva)

Bisnis, JAKARTA - Eropa masih berupaya untuk mengadang impor gas alam cair atau LNG dari Rusia. Namun, pada kenyataannya penjualan Rusia cukup moncer, apalagi suhu Eropa diperkirakan akan turun.

Wakil Menteri Energi Jerman Patrick Graichen mengatakan pemerintah menyatakan tidak akan memberikan izin pengadaan LNG dari Rusia, sebagai bagian dari sanksi atas invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina.

"Pemerintah federal telah menginformasikan kepada perusahaan bahwa [pemerintah] akan melakukan tindakan tegas untuk menghentikan pembelian LNG jika dimungkinkan," seperti dikutip dari Bloomberg pada Rabu (1/2/2023).

Juru bicara Kementerian Perekonomian yang juga bertanggung jawab untuk sektor energi menolak untuk memberi komentar terhadap isi dokumen dan detail tindakan yang melanggar peraturan dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Moncernya LNG Rusia dan Upaya Eropa Mengadangnya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.