Mudik Lebaran Diizinkan, Kesiapan Jalan Diutamakan

Pada Lebaran tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan mudik menyambut Idulfitri 1443 H dengan sejumlah syarat tertentu.

Zufrizal

26 Mar 2022 - 17.12
A-
A+
 Mudik Lebaran Diizinkan, Kesiapan Jalan Diutamakan

Kendaraan pemudik dari arah Jakarta antre saat akan memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019)./ANTARA-Aji Styawan

Bisnis, JAKARTA — Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, setelah itu merayakan Lebaran. Tradisi mudik menjelang Lebaran bakal semarak lagi setelah dua kali Idulfitri sebagian besar masyarakat perantau terpaksa menahan keinginan mereka untuk berkumpul bersama di kampung halaman pada hari yang berbahagia itu.

Pada Lebaran tahun ini pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan mudik menyambut Idulfitri 1443 H dengan sejumlah syarat tertentu. 

Adapun, syarat perjalanan mudik Lebaran 2022, yakni setiap orang yang akan melakukan mudik sudah divaksin dosis lengkap (satu dan dua) serta satu kali dosis penguat atau booster

Masyarakat yang baru divaksin dosis lengkap atau kedua, masih bisa mudik. Pemudik harus dipastikan negatif Covid-19 melalui tes rapid antigen. Namun, jika baru satu kali vaksinasi, calon pemudik harus melakukan tes PCR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.