Mudik Nyaman dengan Layanan Kesehatan Rumah Pertamina Siaga

Rumah Pertamina Siaga (RPS) bisa menjadi alternatif tempat peristirahatan bagi pemudik Lebaran 2023 yang melewati Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat.

Pernita Hestin Untari

18 Apr 2023 - 15.21
A-
A+
Mudik Nyaman dengan Layanan Kesehatan Rumah Pertamina Siaga

Rumah Pertamina Siaga yang berada di KM 228 Tol Kanci-Pejagan, Cirebon. (Bisnis/Pernita)

Bisnis, CIREBON — Rumah Pertamina Siaga (RPS) bisa menjadi alternatif tempat peristirahatan bagi pemudik Lebaran 2023 yang melewati Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat.

Layanan yang tersedia 24 jam ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dari mulai ruangan AC, cek kesehatan gratis, mushola, playground, ruang menyusui, dan WiFi. 

Rumah Pertamina Siaga (RPS) juga menyediakan tempat duduk untuk pemudik yang ingin menyeduh teh dan kopi. Semua fasilitas itu bisa ditemukan di KM 228 Tol Kanci-Pejagan, Cirebon. 

"Pemudik bisa beristirahat di sini, ruangannya ber-AC dan ada WiFi juga," kata Team Leader RPS KM 228, Leila Aprillia  saat ditemui di KM 228 Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat kepada Tim Jelajah Lebaran 2023, Selasa (18/4/2023). 

Leila menambahkan bahwa Rumah Pertamina Siaga bisa menjadi pilihan tempat beristirahat yang nyaman untuk pemudik. Tampak beberapa petugas juga melayani pemudik di Rumah Siaga Pertamina tersebut. 

Mereka juga menyediakan ruangan khusus apabila ada pemudik yang sakit. Pemudik asal Cikarang, Adisa mengaku nyaman beristirahat di Rumah Pertamina Siaga KM 228 tersebut. 

Dia juga merasa terbantu dengan fasilitas playground yang disediakan untuk bermain anak. 

“Iya nyaman di sini, tadi kalau istirahat di masjid juga kan penuh. Jadi pilih di sini,” katanya. 

Adisa akan melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta bersama dengan sang ibu, suami, dan dua anaknya. Dia akan merayakan Lebaran 2013 di kota yang terkenal dengan makanan gudeg itu.

Rumah Pertamina Siaga yang disiapkan untuk pemudik sebanyak 20 unit pada 2023. Mengutip mypertamina.id, salah satu layanan unggulan Rumah Pertamina Siaga yakni fasilitas kesehatan Mini Klinik yang bekerjasama dengan Pertamedika untuk penyediaan pengecekan layanan kesehatan demi mendukung program mudik pemerintah, termasuk penyediaan unit ambulance yang siaga di lokasi layanan. 

Pada momen mudik Lebaran 2023 kali ini, Pertamina juga turut meningkatkan layanan mulai dari SPBU siaga 24 jam hingga cadangan suplai BBM dari mobil tangki. SPBU siaga bakal disiapkan sebanyak 1.505 unit, meningkat 10 persen dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.370 unit pada 2022.

Pertamina juga menyediakan fasilitas Motorist atau layanan BBM Mobile dengan pertambahan dua kali lipat dari 220 unit, bertambah dua kali lipat menjadi 402. Pemesanannya dapat memanfaatkan fasilitas digital My Pertamina dan menghubungi Call Centre 135.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.