Free

MUF Memetik Buah dari Naiknya Pamor Mobil Listrik

Target keseluruhan pembiayaan PT Mandiri Utama Finance (MUF) sampai akhir tahun Rp28 triliun. Kontribusi mobil listrik ditargetkan mencapai Rp1,4 triliun.

Pernita Hestin Untari

24 Mei 2024 - 13.11
A-
A+
MUF Memetik Buah dari Naiknya Pamor Mobil Listrik

Warga sedang mengajukan kredit kendaraan di Mandiri Utama Finance. /Dok. Perseroan

Bisnis, JAKARTA — PT Mandiri Utama Finance (MUF) mendapat berkah dari harga mobil listrik yang makin terjangkau. Ini tercatat dari perseroan yang telah menyetujui pemberian kredit mobil listrik sebesar Rp214 miliar sampai dengan April 2024. 

Realisasi tersebut tumbuh 97,6% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Pada 4 bulan pertama 2023, angkanya Rp108 miliar.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengungkap kontribusi pembiayaan kendaraan listrik terhadap total pembiayaan pada April adalah lebih dari 3%, di mana kontribusi terbanyak merupakan pembiayaan untuk mobil listrik. 

Baca juga: Permintaan Kredit Kendaraan Listrik Merangkak Naik

Stanley menambahkan pihaknya menargetkan pembiayaan kendaraan listrik dapat berkontribusi sebanyak 5% dari total pembiayaan yang disalurkan perseroan pada akhir tahun ini. 

“MUF menjadikan pembiayaan kendaraan listrik sebagai salah satu segmen pembiayaan yang terus diperhatikan perkembangannya, dan mencanangkan target porsi pembiayaan listrik menjadi 5% pada tahun ini,” kata Stanley kepada Bisnis pada pekan ini. 

 

Adapun target keseluruhan pembiayaan MUF sampai akhir tahun mencapai Rp28 triliun. Artinya, kontribusi mobil listrik ditargetkan mencapai Rp1,4 triliun. 

Stanley mengatakan pihaknya meyakini pembiayaan kendaraan listrik akan terus tumbuh dan berkembang. Hal tersebut seiring dengan terus berkembangnya teknologi kendaraan listrik dan semakin meningkatnya akseptasi masyarakat akan berbagai keunggulan kendaraan listrik.

Baca juga: Harga Mobil Listrik Terjangkau, MUF Kucurkan Kredit Rp214 Miliar hingga April 2024

Untuk mendorong peningkatan pembiayaan kendaraan listrik, Stanley bilang, MUF akan menghadirkan berbagai produk dan program pembiayaan yang menarik untuk segmen tertentu yang potensial untuk pasar kendaraan listrik. 

“MUF juga akan bekerja sama dengan Bank Mandiri serta Bank BSI [Bank Syariah Indonesia] dalam memasarkannya, selain melalui kanal-kanal pemasaran yang lain,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.