Mulai Produksi KRL, Pembuktian Kualitas Kereta Buatan Inka

PT Industri Kereta Api (Persero) ditantang untuk memproduksi kereta api untuk PT KAI (Persero) dan KAI Commuter untuk dengan kualitas produksi menyamai buatan Jepang. Produksi ini ditargetkan selesai pada 2025 - 2026.

Rayful Mudassir

9 Mar 2023 - 19.46
A-
A+
Mulai Produksi KRL, Pembuktian Kualitas Kereta Buatan Inka

Kereta rel listrik milik KAI Commuter./Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Portofolio PT Industri Kereta Api (Persero) atau Inka akan bertambah seiring dengan kontrak pengadaan kereta penumpang dan kereta rel listrik dengan PT KAI (Persero). Perusahaan plat merah itu ditantang mampu menyamai kualitas kereta Jepang. 

Kesepakatan itu ditandatangani oleh tiga pihak yakni Inka, KAI dan PT KCI atau KAI Commuter pada Kamis (9/3/2023). Dalam kontrak tersebut, Inka setidaknya bakal memproduksi tiga jenis kereta. 

Pertama, pengadaan 16 rangkaian (trainset) KRL baru untuk PT KCI. Kedua, pengadaan 612 unit kereta SS New Generation untuk program replacement tahun 2023 - 2026 antara Inka dan KAI. Ketiga, pengadaan 10 Car Kereta Luxury 26 seat. 

Pengadaan terakhir akan dipergunakan untuk Kereta Api (KA) Argo Lawu, KA Argo Dwipangga, KA Taksaka dan 1 kereta cadangan perawatan 2023 - 2024 untuk KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mulai Produksi KRL, Pembuktian Kualitas Kereta Buatan Inka

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.