Multifinance Menuju Arah Pemulihan, Fase Ekspansi Berlanjut

Industri pembiayaan mulai menuju arah pemulihan yang cukup positif. Piutang pembiayaan mulai beranjak naik setelah beberapa tahun terakhir terpukul pandemi Covid-19. Pelaku multifinance cukup optimistis ekspansi bisnis akan menguat, meskipun masih ada faktor yang perlu diwaspadai.

Asteria Desi Kartikasari
Apr 29, 2022 - 1:20 PM
A-
A+
Multifinance Menuju Arah Pemulihan, Fase Ekspansi Berlanjut

Multifinance/Istimewa

Bisnis, JAKARTA—  Industri pembiayaan atau multifinance mulai menunjukan tajinya, setelah dua tahun mengalami kontraksi akibat pandemi  Covid-19. Piutang pembiayaan mulai beranjak naik dalam kurun waktu lima bulan terakhir. 

Kondisi tercermin dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang  mencatatkan piutang pembiayaan sampai dengan Maret 2022tumbuh 2,83persen atau Rp374 triliun. Pelaku industri cukup optimistis perusahaan dapat melanjutkan ekspansi. Jika dibandingkan dengan akhir tahun lalu, angka pertumbuhan hingga Maret 2022 tercatat sebesar 2,68 persen.

Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan sektor jasa keuangan hingga kuartal pertama tahun ini tetap terjaga dan bertumbuh seiring dengan peningkatan fungsi intermediasi di sektor perbankan dan industri keuangan nonbank (IKNB), serta menguatkan pasar domestik. 

“Kondisi stabilitas ini bersama terkendalinya pandemi yang meningkatkan aktivitas sosial ekonomi masyarakat telah mendorong pertumbuhan perekonomian nasional meskipun terdapat peningkatan tensi geopolitik di Eropa dan normalisasi kebijakan moneter,” dikutip dalam keterangan resminya Jumat (29/4/2022).

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Multifinance Menuju Arah Pemulihan, Fase Ekspansi Berlanjut

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ